Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Salam Pacific Gandeng Unilever Tingkatkan Efisiensi Logistik

Caranya menghubungkan dua sistem dari masing-masing perusahaan.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SURABAYA - Perusahaan pelayaran PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) bersama PT Unilever Indonesia Tbk. bekerja sama menghadirkan teknologi yang memungkinkan pengiriman barang semakin efisien.

Kedua perusahaan melakukan Application Programming Interface (API) connection yang menghubungkan dua sistem dari masing-masing perusahaan.

Logistics Digital Lead Unilever Indonesia Joko Purnomo mengatakan ini suatu langkah penting untuk memastikan kecepatan dan akurasi informasi yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk melihat status pengiriman yang menggunakan jasa PT SPIL.

“API Connection menghubungkan platform monitoring kami yaitu DIGILOG dengan platform PT SPIL yaitu SPILDex. Melalui koneksi ini kami bisa mendapatkan akurasi data dan real time update terkait ATD, ATA, ATB, FXD, dan Empty Return," jelasnya dalam rilis, Senin (24/8/2020).

Integrasi sistem memungkinkan melihat real time vessel position serta visibility terhadap perhitungan storage dan demurrage sebagai bagian dari total unplanned cost. "Tentunya dengan penambahan fitur ini, operational pengiriman menjadi lebih efisien,” kata Joko Purnomo.

Dalam layanan digital, PT SPIL mempunyai aplikasi mySPIL. Perseroan dengan lebih dari 40 cabang juga mempunyai layanan digital SPILDex untuk segmen korporasi yang memungkinkan disesuaikan dengan kebutuhan mitra.

“Kami terbuka dan siap bekerja sama dengan perusahaan lain yang tertarik pada Supply Chain Visibility dengan penggunaan SPILDex. Digital logistic platform ini akan mempermudah dalam proses pengiriman untuk kedua belah pihak,” kata Suriadi Taslim, Senior Strategic Development & Implementation PT SPIL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper