Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Sampoerna Kejar Pertumbuhan Tasaku 20 Persen

Secara nasional sampai Juli 2020 jumlah nasabah Tasaku mencapai 23.000 dengan DPK yang berhasil dihimpun Rp6 miliar.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  18:01 WIB
Kepala Cabang Bank Sahabat Sampoerna Malang Bernard Erwin Karamoy (kanan) di kantornya, Sabtu (8/8/2020). - Bisnis/Choirul Anam
Kepala Cabang Bank Sahabat Sampoerna Malang Bernard Erwin Karamoy (kanan) di kantornya, Sabtu (8/8/2020). - Bisnis/Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG — Bank Sahabat Sampoerna atau Bank Sampoerna mengejar pertumbuhan sekitar 20 persen produk Laku Pandai Tasaku, baik nasabah maupun dana pihak ketiga (DPK) sampai akhir 2020.

Kepala Cabang Bank Sahabat Sampoerna Malang Bernard Erwin Karamoy mengatakan secara nasional sampai Juli 2020 jumlah nasabah Tasaku mencapai 23.000 dengan DPK yang berhasil dihimpun Rp6 miliar dan diharapkan bisa tumbuh sekitar 20 persen menjadi 30.000 nasabah dan DPK Rp10 miliar sampai akhir tahun.

“Jumlah nasabah Tasaku di Malang Raya mencapai 5.000 dengan DPK Rp1,8 miliar. Pertumbuhan sampai akhir tahun akan mengikuti proporsi pertumbuhan nasional,” katanya dihubungi di Malang, Senin (10/8/2020).

Pertumbuhan sebesar itu, kata dia, memang menurun bila dibandingkan di era sebelum Pandemi Covid-19. Pada era sebelum Covid-19, pertumbuhannya rerata mencapai 35 persen per tahun baik nasabah maupun DPK-nya.

“Meski di era pandemi, kami tetap optimistis tumbuh, termasuk penambahan agen Tasaku,” ujarnya.

Meskipun sudah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru dengan masih diberlakukan protokol kesehatan, kata dia, bukan menjadi halangan bagi Tasaku untuk tetap memberikan apresiasi kepada nasabah setianya melalui program "Undian Mega Grand Prize TASAKU".

Mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, acara Undian Mega Grand Prize Poin April - Juni 2020 dilakukan secara live streaming melalui akun media sosial instagram:@tabungansaku, youtube: TASAKUTV dan instagram radio kosmonita: @kosmonitamalang, pada Sabtu ( 8/8/2020), pukul 15.30 s/d 17.30 WIB. Acara ini juga mendapatkan dukungan dari jaringan ATM PRIMA.

Sebagai informasi, Tasaku merupakan tabungan berbentuk basic saving account yang merupakan hasil kerja sama antara Bank Sampoerna dan Alfamart serta Alfamidi yang diluncurkan pada Oktober 2016 di Surabaya.

Saat ini Tasaku telah beroperasi di Malang, Gresik, Surabaya dan Sidoarjo serta beberapa outlet di Bekasi dan Bitung. Melalui Tasaku, masyarakat dapat menabung dan mengambil tabungannya sepanjang hari dan sepanjang minggu di gerai Alfamart dan Alfamidi yang berlogo Agen Saku.(K24)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim bank sampoerna
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top