Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mobil di Jatim, Begini Kinerja Mitsubishi dan Toyota

Adanya kenaikan penjualan di tengah pandemi.
Ilustrasi perakitan kendaraan.
Ilustrasi perakitan kendaraan.

Bisnis.com, SURABAYA – PT Sun Star Motor, diler mobil Mitsubishi di Indonesia tetap optimistis penjualan mobil sampai akhir tahun ini bisa tumbuh positif meski sektor otomotif terdampak pandemi Covid-19.

GM Operation Sun Star Motor wilayah Jatim Bali, Alfa Wijaya mengatakan memang penjualan mobil di Jatim selama semester I/2020 secara umum mengalami penurunan tajam akibat pandemi. Namun bagi Mitsubishi di Jatim sebaliknya, selama semester I tetap membukukan kinerja positif yakni mengalami pertumbuhan 7 persen.

“Adanya kenaikan penjualan di tengah pandemi ini menjadikan kami lebih optimistis sampai akhir tahun. Kalau dilihat selama semester I, kenaikan penjualan tertinggi terjadi pada April 2020,” jelasnya, Senin (3/8/2020).

Dia menjelaskan adanya peningkatan penjualan pada Januari-Juni lalu tersebut salah satunya juga karena ada proyek pemerintah yang memutuskan untuk mengganti ratusan kendaraan operasionalnya dari merek lain menjadi Mitsubishi.

“Kondisi ini tentunya membuat porsi fleet market Mitsubishi saat ini menjadi 25 persen, disusul pikap L300 mulai ada permintaan karena sektor riil sudah mulai menggeliat lagi,” imbuhnya.

Alfa mengatakan seiring dengan keyakinannya, serta mulai bergeraknya perekonomian masyarakat, pihaknya pun lebih agresif melakukan ekspansi diler baru Mitsubishi Motors di kawasan A. Yani Surabaya pada 3 Agustus 2020.

Senada dengan Mitsubishi, Toyota Jatim memilih optimistis pada semester II/2020 setelah sempat terjun bebas di semester I/2020. Sepanjang 2020, Toyota Jatim pun menargetkan bisa menjual 10.666 unit.

“Di semester I ini penjualan kita hanya 9.535 unit, jumlah ini turun dibandingkan periode sama tahun lalu yang tembus 16.395 unit. Namun kami tetap optimistis di semester II ini seiring dengan mulai meningkatnya aktivitas ekonomi di masyarakat,” ujar Kepala Cabang Auto2000 Kertajaya Faris Henky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler