Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layanan Kanwil BRI Malang Berjalan Normal di Era Covid-19

Kami berkomitmen untuk tetap memberikan layanan bagi masyarakat yang ingin melakukan transaksi perbankan, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Layanan BRI.
Layanan BRI.

Bisnis.com, MALANG - Bank BRI memastikan Kantor Wilayah BRI Malang yang terletak di Jalan Laksamana Martadinata No. 80 tetap beroperasi normal dan melayani nasabah di era pandemi Covid-19.

Pemimpin Wilayah BRI Malang Prasetya Sayekti mengatakan operasional layanan gedung utama sementara ini dikosongkan untuk dilakukan sterilisasi dan dipindahkan ke alternate site baru yang terletak di alamat yang sama namun gedung yang berbeda.

“Sementara waktu, layanan kepada nasabah kami pindahkan ke gedung baru yang terletak di alamat yang sama. Kami berkomitmen untuk tetap memberikan layanan bagi masyarakat yang ingin melakukan transaksi perbankan, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya dalam keterangan resminya, Rabu (8/7/2020).

Wali Kota Malang Sutiaji yang ikut melakukan supervisi Kantor Wilayah BRI Malang menyatakan bahwa BRI telah memenuhi protokol dan standar kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Dalam kondisi seperti ini, kehadiran BRI terus kami perlukan dalam rangka mendukung keberlangsungan UMKM dan menggerakkan ekonomi wilayah Malang,” ujarnya.

Layanan Kanwil BRI Malang Berjalan Normal di Era Covid-19

Prasetya menambahkan BRI juga terus melakukan koordinasi dengan tim satgas Covid-19 dari Dinas Kesehatan serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Malang untuk memastikan bahwa alternate site telah memenuhi prosedur yang diwajibkan.

“BRI memastikan bahwa masyarakat yang ingin bertransaksi di kantor tersebut akan tetap aman, karena semua pekerja BRI menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sudah melakukan swab tes serta hasilnya negatif Covid-19,” jelas Prasetya.

Protokol yang diterapkan antara lain mewajibkan penggunaan masker untuk seluruh pekerja dan nasabah yang memasuki kantor/banking hall, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki kantor atau banking hall dan ruangan ATM/CRM.

Selain itu, juga dilakukan pengukuran suhu dengan thermo gun bagi setiap orang yang memasuki wilayah kantor BRI, penggunaan akrilik pembatas di seluruh Teller dan CS, melakukan penyemprotan disinfektan/sterilisasi selama 7 hari berturut turut.

Juga, penerapan physical distancing bagi nasabah antrian maksimal 10 untuk teller dan CS, penggunaan face shield untuk seluruh satpam pada saat bertugas serta pengaturan jarak antar pekerja serta pemberian vitamin dan suplemen kepada seluruh pekerja.

“Bank BRI berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan yang prima di tengah pandemi dengan prinsip people’s first atau mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabahnya,” kata Prasetya. (K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper