Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Kelurahan di Surabaya Sudah Tidak Ada Kasus Positif

Kelurahan yang sejak awal nol pasien adalah Genting Kalianak dan Romokalisari dan daerah itu terus kami pantau.
Pasien Covid-19 di Surabaya sembuh.
Pasien Covid-19 di Surabaya sembuh.

Bisnis.com, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya menyebutkan hingga kini ada enam kelurahan di Surabaya yang sudah tidak memiliki kasus positif Covid-19.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan, dari enam kelurahan tersebut, dua kelurahan di antaranya sejak awal memang tidak pernah ditemukan kasus positif Covid-19.

“Kelurahan yang sejak awal nol pasien adalah Genting Kalianak dan Romokalisari dan daerah itu terus kami pantau,” kata Feny sapaan akrab Febria Rachmanita dalam rilis, Kamis (18/6/2020).

Fenny menjelaskan sedangkan empat kelurahan lainnya sebelumnya pernah ada pasien positif tetapi kini telah sembuh sehingga di wilayah tersebut berada di zona hijau. Adapun empat kelurahan itu berada di Tambak Sarioso, Sumberrejo, Pakal dan Tambak Osowilangun.

“Untuk Kelurahan Tambak Sarioso, Sumberrejo dan Tambak Osowilangun sebelumnya ada satu kasus dan sekarang sudah sembuh. Kalau yang Kelurahan Pakal ada enam orang yang konfirmasi juga sudah sembuh,” ungkapnya.

Feny yang juga Kepala Dinkes Surabaya ini juga memaparkan, jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh hingga hari ini mencapai 1.424 orang. Angka tersebut merupakan data kumulatif dari pasien yang sebelumnya dirawat di rumah sakit, Hotel Asrama Haji maupun rawat jalan isolasi mandiri.

“Sampai hari ini pukul 15.00 WIB pasien yang sembuh bertambah 48 orang. Ini jumlahnya terus bergerak,” katanya.

Feny menambahkan, di Surabaya pernah ada angka kesembuhan pasien mencapai 240 orang dalam sehari dan telah berhasil melewati tes swab hingga 2 kali sampai hasilnya negatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler