Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Donasikan 1.800 APD ke RS dan Puskesmas di Jawa, Bali, Nusra

RS yang menerima donasi APD tersebut adalah sebagian dari beberapa rumah sakit rujukan Covid-19.
Ilustrasi alat pelindung diri (APD) penanganan Covid-19./Dok. Istimewa
Ilustrasi alat pelindung diri (APD) penanganan Covid-19./Dok. Istimewa

Bisnis.com, MALANG - Telkomsel Area Jawa Bali Nusra mendonasikan 1.800 Alat Pelindung Diri (APD) Hazmat untuk belasan Rumah Sakit (RS) dan 3 Puskesmas di Area Jawa Bali Nusra sebagai bentuk dukungan penanganan Covid-19.

Executive Vice President East Area Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit mengatakan RS yang menerima donasi APD tersebut adalah sebagian dari beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Jawa Timur, yakni di RS Universitas Airlangga, RS Husada Utama Surabaya, RSUD Magetan, dan RSUD Simpang Lima Gumul Kediri.

Sementara di wilayah lainnya, bantuan diserahkan ke RSUD K.R.M.T Wongsonegoro, Kota Semarang; RS Pelita Anugrah, Demak; RSU Islam Harapan Anda, Tegal; RSUD Dr. Soeselo, Slawi, Tegal; RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo; RS Universitas Udayana, Bali; RSUP Sanglah, Bali; RSUD Wangaya, Bali; RSUD Provinsi NTB, Mataram serta pada 3 Puskesmas yakni Puskesmas Gedong Tengen, Yogyakarta; Puskesmas Sibela, Surakarta; dan Puskesmas Sangkrah, Surakata.

“Untuk wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta terdapat 5 Rumah Sakit dan 3 Puskesmas, 4 Rumah Sakit di Jawa Timur, dan total 4 Rumah Sakit di Bali Nusra. Donasi APD ini merupakan dukungan yang berkesinambungan dari Telkomsel dalam mendukung penanganan Covid-19,” kata Sigit dalam keterangan resminya, Senin (4/5/2020).

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh Executive Vice President East Area Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit diterima oleh Ketua IDI Jawa Timur serta perwakilan dari Rumah Sakit penerima donasi yang ada di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Bali Nusra melalui video conference, Senin (4/5/2020).

Selain donasi 1.800 APD, selama pandemi Covid-19, Telkomsel Area Jawa Bali Nusra juga memberikan fasilitas layanan CloudX dan Ruang Guru untuk media pembelajaran bagi sekolah-sekolah di Regional Bali Nusra. Total 15 sekolah diberikan fasilitas layanan CloudX dan bebas akses Ruang Guru.

“Penyediaan fasilitas tersebut juga sesuai dengan SMS Blast Dinas Kominfo Kupang terkait pencegahan Covid-19 di Provinsi NTT. Dengan demikian, bantuan yang kami berikan bisa tepat sasaran dan efektif,” ungkapnya.

Di Jawa Timur, Telkomsel juga memberikan bantuak kartu perdana kepada BNPB Surabaya untuk membantu komunikasi.(K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper