Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Meski Covid-19 Masih Misteri, Kuliah Tidak Boleh Terhenti

Pemerintah Provinsi Jawa Timur saat ini akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Surabaya Raya (Surabaya, sebagian Kabupaten Sidoarjo, sebagian Kabupaten Gresik). Mengenai kebijakan tersebut Universitas Terbuka Negeri ( UT ) Surabaya memberikan solusi terbaik dengan memberikan program perkuliahan jarak jauh.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 21 April 2020  |  19:08 WIB
Sistem Pembelajaran Online (E/learning) Universitas Terbuka Surabaya.
Sistem Pembelajaran Online (E/learning) Universitas Terbuka Surabaya.

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur saat ini akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Surabaya Raya (Surabaya, sebagian Kabupaten Sidoarjo, sebagian Kabupaten Gresik). Mengenai kebijakan tersebut Universitas Terbuka Negeri ( UT ) Surabaya memberikan solusi terbaik dengan memberikan program perkuliahan jarak jauh.

Direktur UT Surabaya Dr.Suparti, M.Pd mengatakan “ Meski Covid- 19 masih misteri, kuliah tidak boleh berhenti. Apabila PSBB sudah mulai di laksanakan di Surabaya Raya, tidak perlu cemas UT akan memberikan solusi terbaik dengan belajar jarak jauh”. Saat diwawancarai pada Selasa ( 21/04/2020).

Suparti menjelaskan bahwa sistem pembelajaran jarak jauh ini merupakan salah satu program belajar di UT sejak dulu. Dalam kondisi pandemi Covid – 19 layanan pembelajaran secara online merupakan tuntutan bagi semua kalangan akademisi baik perguruan tinggi maupun pendidikan dasar. Seluruh mahasiswa UT baik Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor dimanapun berada tetap dapat terlayani meski dalam masa Covid -19 melalui berbagai modus belajar dan ujian secara online.

“Tantangan UT tidaklah sederhana, sebanyak 300.000 mahasiswa yang tersebar dari Dalam Negeri maupun Luar Negeri, baik dari Sabang sampai Merauke dengan Akses Internet yang berbeda di setiap wilayah. Maka kami bekerjasama dengan Microsoft memberikan solusi mempermudah proses pembelajaran jarak jauh sehingga mahasiswa bisa mendapatkan lisensi Microsoft 365 secara gratis dengan bantuan aplikasi Microsoft Teams” Ungkap Suparti.

E- Learning juga mulai diterapkan di semua lapisan pendidikan, bahkan hampir semua kalangan pendidikan tinggi memiliki slogan menjadi UT dengan sistem pembelajaran online. Yuk terus belajar dengan cara ini dan bergabung bersama kami di Universitas Terbuka Negeri bisa dari mana saja bisa juga sambil bekerja atau aktivitas lainnya. Karir OK Kuliah OK.

Untuk informasi terkait proses pembelajaran bisa mengunjungi web kami di www.surabaya.ut.ac.id atau IG@ut.surabaya dan bisa langsung mengunjungi kampus kami di alamat: Kampus C Unair Jl. Mulyorejo Surabaya, No WA UT Surabaya 0895617034951, 085945611571.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perguruan tinggi kuliah e-Learning covid-19
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top