Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Corona di Malang, Satu Pasien Dirawat, Satu Meninggal

Satu lainnya saat ini sudah membaik kondisi, juga dinyatakan positif.
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar di Kota Malang, Jawa Timur./Antara-Vicki Febrianto
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar di Kota Malang, Jawa Timur./Antara-Vicki Febrianto

Bisnis.com, MALANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Kota Malang menyatakan, terdapat dua orang pasien yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19, yang salah satunya telah meninggal dunia, sementara satu lainnya masih dalam perawatan di ruang isolasi.

Wakil Direktur RSUD Saiful Anwar Malang Syaifullah Asmiragani mengatakan, dua orang tersebut dipastikan positif terjangkit COVID-19, setelah menerima salinan resmi hasil pemeriksaan spesimen dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan Rabu pagi pukul 08.00 WIB.

"Satu orang meninggal, ini yang kami lakukan swab, dan ternyata positif. Satu lainnya saat ini sudah membaik kondisi, juga dinyatakan positif," kata Syaifullah, dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu.

Syaifullah menjelaskan, secara keseluruhan di RSUD Saiful Anwar Kota Malang telah melakukan perawatan terhadap sepuluh orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dari total sepuluh orang itu, dua orang dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Sebanyak enam orang dinyatakan negatif, dan untuk dua orang lainnya saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan dari Balitbangkes Kemenkes. Swab untuk kedua orang tersebut, baru dikirimkan oleh RSUD Saiful Anwar ke Balitbangkes Kemenkes.

"Dari sepuluh orang itu, dua orang meninggal dunia. Satu positif COVID-19, dan satu lainnya negatif," kata Syaifullah.

Ketua Tim Siaga Corona RSUD Saiful Anwar Malang Didi Chandradikusuma mengatakan bahwa, dua pasien yang positif COVID-19 tersebut, tidak memiliki hubungan kekerabatan, namun diyakini memiliki hubungan pada bidang pekerjaan.

"Antara kasus yang meninggal, dengan yang masih dirawat itu ada hubungan, akan tetapi bukan hubungan kekeluargaan. Kalau ditracing itu ada kontak secara tidak langsung," kata Didi.

Didi menambahkan, dikarenakan di RSUD Saiful Anwar Kota Malang sudah ada pasien yang positif terjangkit COVID-19, maka pihaknya akan melakukan penelusuran kontak, untuk mendata pihak-pihak mana saja yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif terjangkit COVID-19 itu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Malang Husnul Muarif mengatakan hal senada.

Di Jawa Timur, berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, sebanyak delapan orang dinyatakan positif COVID-19, dengan satu orang pasien meninggal dunia di Kota Malang. Sementara tujuh lainnya masih berada dalam perawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper