Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jembatan Layang Jalan Lingkar Luar Barat Surabaya Rampung Tahun Ini

Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, menargetkan pekerjaan proyek jembatan layang atau flyover senilai Rp132 miliar di Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) selesai pada 2020.
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama rombongan saat inspeksi  flyover Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) di Jalan Sememi, Kota Surabaya, Senin (10/2/2020)./Ist
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama rombongan saat inspeksi flyover Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) di Jalan Sememi, Kota Surabaya, Senin (10/2/2020)./Ist

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, menargetkan pekerjaan proyek jembatan layang atau flyover senilai Rp132 miliar di Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) selesai pada 2020 atau sebelum pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada 2021.

"Proyek JLLB ini harus selesai tahun ini. Nanti proyek JLLB ini bisa langsung ke Stadion GBT (Gelora Bung Tomo) dan juga tembus langsung ke jalan tol," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama rombongan saat melakukan inspeksi flyover JLLB di Jalan Sememi, Senin (10/2/2020).

Menurut dia, JLLB ini bisa langsung ke Stadion GBT dan juga tembus langsung ke Jalan tol Surabaya-Gresik dan juga tembus ke kawasan Citra Land.

Wali Kota Risma menjelaskan bahwa JLLB dengan panjang sekitar 3,5 kilometer ini bukan jalan tol sehingga sepeda motor bisa lewat. Poyek tersebut menggunakan Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) senilai Rp132 miliar.

"Itu murni dari APBD," ujar Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini.

Sebelumnya Kepala Dinas PU Bina Marga Kota Surabaya Erna Purnawati mengatakan akan mempercepat pembangunan proyek JLLB dan Jalur Lingkar Luar Timur (JLLT) untuk mengurai kepadatan lalu lintas pada jam-jam tertentu, khususnya di jalur utama.

"Dua proyek infrastruktur JLLT dan JLLB sama sama cepat dalam proses pengerjaan karena sebagian besar lahan yang dilalui sama sama dimiliki pengembang," katanya.

Menurut dia, JLLT akan memiliki panjang sekitar 16 km yang menghubungkan kawasan Suramadu hingga Gunung Anyar, sedangkan JLLB mempunyai panjang 18 km yang menghubungkan Lakarsantri hingga Romo Kalisari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler