Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Honda Civic Hatchback RS di Jatim Ditarget 250 Unit

Honda Surabaya Center (HSC), diler mobil Honda di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusra meyakini penjualan mobil New Civic Hatchback RS tahun ini bisa mencapai 250 unit.
New Civic Hatchback RS
New Civic Hatchback RS

Bisnis.com, SURABAYA – Honda Surabaya Center (HSC), diler mobil Honda di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusra meyakini penjualan mobil New Civic Hatchback RS tahun ini bisa mencapai 250 unit.

Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja mengatakan di tengah kondisi ekonomi global yang kurang menggairahkan, industri otomotif masih tetap optimistis terhadap pasar bahkan untuk segmen harga mobil di atas Rp500 juta.

“Pertumbuhan ekonomi tahun lalu memang agak melambat secara nasional dan itu diikuti sektor-sektor lain termasuk otomotif, tapi Jatim tumbuhnya lebih tinggi. Nah kami melihatnya bahwa sekarang otomotif bukan hanya untuk kebutuhan transportasi tapi juga bagi orang Jatim sudah menjadi kebutuhan gaya hidup, dan kenyamanan,” ujarnya saat Exclusive Preview New Product, Jumat (7/2/2020).

Dia mengatakan sepanjang 2019, HSC mampu menjual Honda Civic hatchback sekitar 284 unit atau rerata 30 – 40 unit/bulan. Model tersebut juga berada di segmen yang sama dengan Honda Jazz yang memiliki pangsa pasar 40 persen. Sedangkan secara nasional, penjualan Civic Hatchback tersebut mencapai 1.579 unit.

“Target 250 unit tahun ini memang kami turunkan karena target awal, dan kami masih melihat situasi global juga. Namun dengan hatchback yang juga dengan emblem RS atau sporty ini, kami yakin bisa tercapai lebih,” katanya.

Dia mengungkapkan penjualan mobil Honda tipe RS atau sporty dari berbagai jenis mulai dari Brio RS, Jazz RS dan lainnya telah berkontribusi sekitar 23%. Dari penjualan tipe RS ini, tampak peminatnya adalah pembeli yang memiliki jiwa muda dengan rentang usia 25 tahun – 40 tahunan.

“Kalau penjualan sedan Civic selama ini berkontribusi 6 persen dari total penjualan, kami berharap dengan hadirnya New Civic Hatchback RS ini bisa mendorong kontribusi Civic 8 persen - 10 persen,” imbuh Wendy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler