Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Otomotif 2020 Segera Digelar di Surabaya

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 The Series di Surabaya, Jawa Timur digelar 20-29 Maret mendatang.
Ilustrasi./Antara-Muhammad Iqbal
Ilustrasi./Antara-Muhammad Iqbal

Bisnis.com, SURABAYA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bakal membuka kembali rangkaian pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 The Series di Surabaya, Jawa Timur pada 20-29 Maret mendatang.

Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengatakan Kota Surabaya memiliki potensi yang besar dalam meramaikan industri otomotif sehingga Kota Pahlawan ini dipilih kembali menjadi lokasi penyelengaraan GIIAS 2020.

“Pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur cukup stabil. Tahun ini saja, pertumbuhan ekonomi Jatim diprediksi akan mencapai 5,8%. Jadi Jatim, khususnya Surabaya sebagai ibu kota dan penggerak roda ekonomi provinsi, menjadi pasar industri otomotif yang potensial,” jelasnya dalam rilis, Rabu (22/1/2020).

Dia mengungkapkan, penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada 2019 telah mendatangkan lebih dari 55.000 pengunjung dan berhasil mencatatkan penjualan ribuan unit kendaraan selama ajang pameran.

“Pencapaian penjualan kendaran di ajang GIIAS Surabaya ini terus meningkat sejak gelaran perdana 2015. Kondisi ini semakin meyakinkan gaikindo untuk membuka rangkaian pameran tahun ini,” katanya.

Rizwan menambahkan GIIAS Surabaya 2020 akan kembali menghadirkan dan memperkenalkan berbagai kendaraan, teknologi, dan produk otomotif terkini, mulai dari kendaraan penumpang, hingga produk pendukung lainnya.

Merek-merek ternama dari industri otomotif dan pendukung yang mengonfirmasi keiikutsertaannya dalam GIIAS Surabaya 2020, termasuk di antaranya kendaraan penumpang seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Peugeot, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling, merek-merek sepeda motor, serta puluhan merek dari industri pendukung.

“Selain merek-merek tersebut sejumlah peserta juga masi dalam proses persiapan untuk ikut unjuk gigi di GIIAS Surabaya 2020,” imbuhnya.

Kegiatan GIIAS Surabaya 2020 ini akan berlangsung selama 10 hari dan akan menempati area seluas 9.000 m2 di Grand City Surabaya. Selain pameran, rencananya juga akan ada program edukatif dan menghibur, baik untuk komunitas otomotif dan publik Jatim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler