Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo III Salurkan 2.500 Paket Sembako ke Korban Banjir Gresik

Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III memberikan sumbangan berupa 2.500 paket sembako dan makanan untuk para korban banjir di Desa Iker-iker Geger, Kecamatan Cerme, Gresik pada 10 Januari 2020.

Bisnis.com, SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III memberikan sumbangan berupa 2.500 paket sembako dan makanan untuk para korban banjir di Desa Iker-iker Geger, Kecamatan Cerme, Gresik, Jumat (10/1/2020).

Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung mengatakan cuaca ekstrem yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia, termasuk Jatim mengakibatkan kerusakan yang cukup besar. Ribuan rumah terendam dan banyak infrastruktur rusak karena diterjang air bah, salah satunya di Gresik yang dilewati Kali Lamong.

“Kami mengirim tim duntuk berkoordinasi dengan wilayah-wilayah yang terdampak banjir. Mereka membutuhkan bantuan makanan atau sembako,
obat-obatan, pakaian, dan matras,” katanya dalam rilis, Jumat (10/1/2020).

Dia mengatakan tim Pelindo III mendatangi korban langsung termasuk bertemu dengan pejabat pemerintah dan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) guna mendata kerusakan sekaligus menyalurkan bantuan yang dibutuhkan.

“Kami juga menyiagakan Posko Bantuan Pengobatan melalui anak usaha Pelindo III yakni Rumah Sakit PHC, dan juga menyiapkan penyediaan alat-alat berat untuk perbaikan tanggul-tanggul yang jebol akibat banjir,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper