Mutiara Selatan Hajar Expander, Seorang Meninggal, Enam Luka

Sebuah mobil Mitsubishi Expander W1277VF tertabrak kereta api di perlintasan kereta api Kali Tengah, Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (5/1/2020) siang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Januari 2020  |  15:44 WIB
Mutiara Selatan Hajar Expander, Seorang Meninggal, Enam Luka
Kereta api menabrak sebuah mobil di perlintasan kereta api Kali Tengah, Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu siang. - Antara/Polresta Sidoarjo

Bisnis.com, SIDOARJO - Sebuah mobil Mitsubishi Expander W1277VF tertabrak kereta api di perlintasan kereta api Kali Tengah, Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (5/1/2020) siang, hingga menyebabkan pengemudi meninggal dunia.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono, Minggu mengatakan, kecelakaan antara kereta api itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

"Semula mobil berjalan dari arah timur dan belok ke selatan. Sesampai di jalan raya tersebut, mesin kendaraan tiba-tiba mati selanjutnya tertabrak kereta api Mutiara Selatan yang sedang melintas," ujarnya.

Ia menjelaskan, akibat kecelakaan itu pengemudi mobil bernama Hamsun meninggal dunia, sedangkan enam orang penumpang mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Dugaan awal, pengemudi karena kurang hati-hati sehingga kecelakaan itu terjadi," katanya.

Salah seorang warga, Nugraha mengatakan di perlintasan kereta api itu memang kerap terjadi kecelakaan akibat sisi timur dari arah Kali Tengah tidak berpalang pintu.

"Karena dari timur memang tidak ada palang pintu. Yang ada hanya dari arah utara dan selatan saja," katanya.

Kecelakaan ini juga menjadi tontonan warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu juga sempat terseret dan menghantam pagar pembatas jalan kereta api.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kereta api

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup