Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Cek Ulang Jaringan dan Layanan Menjelang Nataru

Telkomsel menjamin kelancaran dan layanan pada libur Natal dan Tahun Baru 2019 menyiagakan 82 mobile BTS, 324 Mobile GraPARI dan 3.716 outlet Siaga.
Director Sales Telkomsel Ririn Widaryani (tengah) pada Roadshow Nataru 2019 di Malang, Kamis (12/12/2019)./Bisnis-Choirul Anam
Director Sales Telkomsel Ririn Widaryani (tengah) pada Roadshow Nataru 2019 di Malang, Kamis (12/12/2019)./Bisnis-Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG — Telkomsel menjamin kelancaran dan layanan pada libur Natal dan Tahun Baru 2019 menyiagakan 82 mobile BTS, 324 Mobile GraPARI dan 3.716 outlet Siaga.

Director Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan penyiapan itu bagaian dari Roadshow Naru 2019. Seluruh rangkaian program Roadshow Naru 2019 akan ditutup dengan pengecekan jaringan pada 31 Desember 2019.

“Hal tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh pelanggan dapat tetap menikmati jaringan terdepan dan terluas dari Telkomsel secara stabil sepanjang Natal hingga Tahun Baru sebagai salah satu musim liburan di Indonesia,” ujarnya di sela-sela Roadshow Naru 2019 di Malang, Kamis (12/12/2019).

Roadshow Naru 2019 yang akan memberikan bantuan kepada 2.500 masyarakat yang membutuhkan, 2.500 anak panti asuhan, dan 40 tempat ibadah atau yayasan sosial di lima kota di seluruh Indonesia.

Roadshow Naru 2019 diisi dengan berbagai kegiatan seperti santunan, perbaikan yayasan atau tempat ibadah, workshop, lomba kreativitas bagi anak-anak, hingga berbelanja bersama karyawan Telkomsel untuk anak-anak panti asuhan.

Untuk memberikan apresiasi bagi para insan yang bertugas pada kegiatan tersebut, kata dia, Telkomsel juga akan memberikan bingkisan kepada seluruh Petugas Jaga Naru 2019.

“Secara terjadwal, kami konsisten melakukan uji coba dan optimalisasi jaringan di tengah lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode Natal dan Tahun Baru,” ucapnya.

Dengan begitu, pelanggan dapat berkomunikasi, menggunakan data seluler, hingga menikmati layanan digital dari Telkomsel dengan nyaman dalam berbagai aktivitasnya sehingga semangat baru dalam menghadapi momen pergantian tahun dapat menyala di tiap-tiap diri pelanggan Telkomsel.

Optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel dilakukan di 533 titik dengan menyediakan 82 unit compact mobile base station (Combat) atau BTS mobile yang dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat.

Secara keseluruhan, Telkomsel telah menggelar lebih dari 209.000 unit BTS di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) dan kawasan perbatasan.

Dari jumlah tersebut, lebih dari 77.000 di antaranya merupakan BTS 4G untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam layanan data, termasuk pada momen Natal dan Tahun Baru.

Guna memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama musim liburan tersebut, terhitung sejak 20 Desember hingga 5 Januari,Telkomsel akan menyiagakan 324 Mobile GraPARI (MoGI) dan 3.716 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital lainnya.

Pelanggan pun dapat memperoleh layanan di sekitar 422 GraPARI Siaga di seluruh Indonesia. Kemudahan layanan pelanggan juga dapat dijangkau melalui layanan pesan instan, layanan self-service GraPARI virtual yang siap berinteraksi secara langsung untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar produk dan layanan Telkomsel selama 7x24 jam yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, LINE, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel.(k24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper