Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Garap Layanan BBM Tanpa Antre di Surabaya

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V mulai menggarap pasar BBM segmen atas di wilayah Jawa Timur melalui layanan Pertamina Delivery Service (PDS) untuk produk Pertamax Turbo di Surabaya.

Bisnis.com, SURABAYA - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V mulai menggarap pasar BBM segmen atas di wilayah Jawa Timur melalui layanan Pertamina Delivery Service (PDS) untuk produk Pertamax Turbo di Surabaya.

General Manager Pertamina MOR V, Werry Prayogi mengatakan untuk pertama kalinya layanan PDS ini dilakukan di Surabaya tepatnya di SPBU COCO 51.601.65 Jemursari.

"PDS ini merupakan inovasi dari Pertamina yang diawali dengan uji coba di Jakarta sejak Agustus 2019 lalu, dan sekarang kami ekspansi sebanyak 62 SPBU di seluruh Indonesia, 11 di antaranya ada di Jatim dan Bali," ujarnya saat peluncuran Pertamina Delivery Service (PDS) Surabaya, Kamis (5/12/2019).

Adapun untuk wilayah Jatim, layanan PDS dapat dijumpai di 10 titik SPBU, dengan rincian 6 SPBU di Surabaya, 2 SPBU di Sidoarjo, dan 2 SPBU di Malang, dan khusus di Bali ada 1 SPBU.

"Ini bertahap akan dikembangkan, setelah Surabaya, lalu Sidoarjo, mungkin juga Madiun, Kediri, Banyuwangi dan Jember, pokoknya kota-kota besar yang punya potensi pemilik mobil mewah," katanya.

Werry menambahkan, layanan PDS ini memang menyasar pelanggan yang memiliki kendaraan premium atau yang tidak menggunakan BBM subsidi. Selain itu, layanan ini juga cocok bagi pelanggan yang enggan untuk antre di SPBU dan khawatir dapat menyenggol body kendaraannya, misalnya seperti moge dan mobil mewah lainnya.

"Sejauh ini, konsumen kelas atas Pertamina baru sebanyak 10% - 15%, dan diharapkan dengan layanan PDS kami bisa mendekatkan diri ke pelanggan dan bisa meningkatkan penjualan Pertamax Turbo dan Pertamax Dex," imbuhnya.

Diketahui, layanan PDS merupakan inovasi terbaru bagi konsumen melalui kemudahan BBM dan LPG tanpa perlu datang ke SPBU. Konsumen hanya perlu menghubungi Contact Center Pertamina 135 untuk menggunakan layanan tersebut. 

Nantinya BBM dan LPG tersebut akan langsung diantarkan oleh petugas pengantar.

Jenis BBM yang dapat digunakan pada layanan ini adalah Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, serta Bright Gas 5.5 Kg untuk produk LPG. Harga BBM yang dijual sama dengan harga di SPBU dengan tambahan biaya antar Rp20.000 per tujuan dengan minimum order 10 liter dan maksimal 30 liter.

"Khusus selama Desember ini, dalam rangka launching Program PDS, kami memberikan bebas biaya antar," imbuh Werry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper