BCA Salurkan Beasiswa Rp350 Juta untuk 50 Mahasiswa UB

BCA menyalurkan beasiswa sebesar Rp350 juta kepada 50 mahasiswa berprestasi dari Universitas Brawijaya (UB), Malang.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 04 November 2019  |  18:47 WIB
BCA Salurkan Beasiswa Rp350 Juta untuk 50 Mahasiswa UB
Kepala Kantor Wilayah VII BCA Jo Rudy Kurniawan (tengah) secara simbolis menyerahkan beasiswa sebesar Rp350 juta kepada Wakil Rektor III Abdul Hakim (dua dari kiri) untuk 50 mahasiswa berprestasi di kampus tersebut, akhir September lalu - Istimewa

Bisnis.com, MALANG--PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyalurkan beasiswa sebesar Rp350 juta kepada 50 mahasiswa berprestasi dari Universitas Brawijaya (UB), Malang.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) VII BCA Malang Jo Rudy Kurniawan mengatakan BCA melalui program Solusi Cerdas CSR Bakti BCA secara konsisten menyalurkan dana beasiswa Bakti BCA kepada 18 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dengan nilai total Rp5,35 miliar untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. UB  menjadi salah satu perguruan tinggi penerima beasiswa Bakti BCA.

 “Seiring dengan derasnya tantangan global, tantangan dunia pendidikan pun menjadi semakin besar. Menyadari hal ini, BCA berinisiatif untuk meningkatkan kualitas mahasiswa di Indonesia dengan memberikan bantuan dana beasiswa, khususnya bagi mahasiswa berprestasi,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (4/11/2019).

Dia berharap, melalui Beasiswa Bakti BCA, mahasiswa generasi penerus bangsa terus giat mencari peluang untuk mampu bersaing di kancah global.

Sejak 1999, beasiswa Bakti BCA telah dikembangkan dan ditujukan bagi mahasiswa Strata Satu (S1) yang berprestasi namun memiliki kendala finansial. Dia berharap pula, beasiswa yang diterima para mahasiswa UB dapat meningkatkan motivasi belajar dan membantu mereka menyelesaikan pendidikan, begitupun bagi mahasiswa dari PTN lainnya.

Beasiswa Bakti BCA sudah memasuki tahun ke-20 dan terus mengevaluasi dana yang diberikan serta jumlah penerimanya. Terhitung sejak 2019, BCA menambahkan jumlah perguruan tinggi negeri penerima beasiswa dari 16 menjadi 18 perguruan tinggi negeri.

Sementara jumlah dana yang dialokasikan juga meningkat setiap tahunnya.

“Pendidikan merupakan pilar utama dalam pengembangan sumber daya manusia dan masyarakat suatu bangsa. Dan memang pendidikan menjadi salah satu area fokus BCA yang terus diperhatikan dalam rangka menciptakan SDM yang unggul. Kami berharap Beasiswa Bakti BCA ini dapat turut memberikan long term impact bagi  dunia pendidikan Tanah Air,” katanya.

Rektor UB Prof Nuhfil Hanani berterima kasih kepada BCA yang telah memberikan dana beasiswa ini kepada kami sebagai mahasiswa berprestasi. Bantuan ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa  untuk terus belajar untuk meraih cita-citanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bca, malang

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup