BCA Expo 2019 Malang Incar Transaksi Rp100 miliar

Bank Central Asia (BCA) mentargetkan transaksi sebesar Rp100 miliar dengan jumlah pengunjung sebanyak 10.000 orang pada BCA Expo 2019 Malang yang berlangsung pada 28-29 September 2019.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 24 September 2019  |  19:48 WIB
BCA Expo 2019 Malang Incar Transaksi Rp100 miliar
Kepala Kantor Wilayah VIl BCA Jo Rudy Kurniawan. - Bisnis/Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG— PT Bank Central Asia Tbk atau BCA mentargetkan transaksi sebesar Rp100 miliar dengan jumlah pengunjung sebanyak 10.000 orang pada BCA Expo 2019 Malang yang berlangsung pada 28-29 September 2019.

Kepala Kantor Wilayah VIl BCA Jo Rudy Kurniawan mengatakan BCA Expo yang merupakan kegiatan rutin BCA, namun untuk Kota Malang merupakan kali pertama digelar. BCA Expo Malang yang menghadirkan serangkaian promo produk BCA dan anak perusahaan.

“Kegiatan ini sekaligus menyediakan one stop services, yakni nasabah dapat menemukan berbagai booth dealer mobil, properti, motor, dan makanan minuman dalam kesempatan yang sama. dalam kegiatan itu ditawarkan beragam promo menarik dari sisi pembiayaan untuk properti dan kendaraan bermotor,” katanya di Malang, Selasa (24/9/2019).

BCA Expo 2019 ini setidaknya akan melibatkan 15 merek mobil, 7 merek sepeda moto, dan developer Kota Malang. Lewat kegiatan tersebut, BCA memberikan fasilitas one stop shopping yakni fasilitas pembelian hingga pembiayaan kepada pengunjung BCA Expo Malang 2019.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut ditawarkan produk andalan dari beberapa anak perusahaan BCA. Unit-unit bisnis seperti kredit kendaraan bermotor (KKB), kredit Sepeda Motor (KSM), kredit pemilikan rumah (KPR), dan kartu kredit, termasuk juga beberapa produk andalan dari BCA Insurance, BCA Life, BCA Sekuritas, dan BCA Syariah.

Program dalam kegiatan tersebut, yakni Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) dengan bunga spesial dan diskon administrasi sebesar Rp1 juta, serta free upgrade personal accident s/d Rp 50 juta (BCA Life).

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Umum fix 3 tahun dengan suku bunga 6,75% dan diskon 20% untuk asuransi jiwa. Kredit Sepeda Motor (KSM) hadir dengan tambahan potongan angsuran dari Rp50.000/angsuran menjadi Rp60.000/ angsuran bagi nasabah yang melakukan transaksi pembelian (SPK).

BCA Sekuritas menawarkan promo fee nasabah online trading selama 3 bulan (beli 0,1% jual 0,24%). BCA Life menawarkan hadiah langsung untuk pembelian BCA Life Heritage Protection. BCA Syariah menyediakan hadiah langsung untuk setiap pembukaan rekening.

Selain itu, subsidi setoran awal Rp100.000 untuk pembukaan rekening TRIB dan gift voucher belanja sebesar Rp1.000.000 untuk pembiayaan KKB BCA Syariah. BCA Insurance menyediakan suvenir menarik untuk nasabah yang melakukan transaksi pembelian KKB (SPK) di booth BCA Insurance.

Beberapa diler berpartisipasi dalam BCA EXPO 2019 ini a.l Mercedez-Benz, Toyota, Lexus, BMW, Wuling, DFSK, Mini, Suuki, Daihatsu, Honda, VW, Mazda, Nissan, Isuzu, Kawasaki, Yamaha, Mitsubishi, Vespa, Harley Davidson, Viar, dan Beneli.

"Kami sangat berharap gelaran ini dapat memberikan kepuasan pada masyarakat,” ujarnya.

Executive Vice President Consumer Loan BCA Felicia Mathilda Simon mengatakan mengatakan penyaluran KPR sampai akhir semester I/2019 mencapai Rp90 triliun, sedangkan sampai akhir tahun diharapkan dapat menembus Rp95 triliun. Khusus untuk Kota Malang menembus Rp1,7 triliun sampai akhir semester I/2019.

“Dengan pencapaian sampai akhir semester I itu, kami optimistis target pertumbuhan penyaluran KPR sebesar 8% sampai akhir tahun dapat tercapai,” ujarnya di Malang, Selasa (24/9/2019).

Upaya menggenjot penyaluran KPR, kata dia, salah satunya lewat program BCA Expo. Selama 2019, telah digelar BCA Expo di Jakarta, Palembang, Surabaya, Medan, Bandung, dan Semarang. Sedangkan BCA Expo 2019 di Malang pada 28-29 September 2019.

“Masih ada dua kegiatan BCA Expo lagi yang diharapkan dapat mendongkrak penyaluran KPR,” ucapnya.

Namun, dia menegaskan, BCA Expo tentu saja bukan saja dimaksudkan untuk sekadar meningkatkan penyaluran kredit, namun yang lebih utama meningkatkan loyalitas nasabah eksisting dan potensial kepada BCA dan anak perusahaannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bca

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup