BTN Surabaya Incar KPA Rp390 Miliar dari Proyek Puri City

Proyek apartemen kelas menengah dengan harga mulai Rp370 juta cocok bagi kaum milenial.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 12 September 2019  |  21:12 WIB
BTN Surabaya Incar KPA Rp390 Miliar dari Proyek Puri City
Karyawati PT Bank Tabungan Negara Tbk memberikan penjelasan mengenai produk perbankan kepada nasabah di Jakarta, Senin (8/1). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, SURABAYA — PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Wilayah Surabaya menargetkan bisa merealisasikan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) sebanyak Rp390 miliar khusus untuk proyek apartemen Puri City di kawasan Middle East Ring Road (MERR)

Consumer Lending Unit Head BTN Kantor Cabang Surabaya Bukit Darmo, Tenta Permadi, mengatakan BTN kini tidak hanya memiliki produk KPR tetapi juga KPA. Diharapkan, dengan adanya proyek apartemen Puri City ini, BTN juga bisa menggaet nasabah milenial sesuai dengan segmen pasar.

"BTN berkembang bukan cuma KPR tapi juga KPA, dan di KPA pun kami ada KPA umum dan milenial. Kami telah menyiapkan program-program kredit khusus untuk milenial ini agar bisa memiliki hunian di Puri City," katanya, Kamis (12/9/2019).

Director Sales and Marketing Puri City, Firdaus Fahmi, mengatakan saat ini pihaknya sedang mengembangkan proyek apartemen kelas menengah dengan harga mulai Rp370 juta, yang cocok bagi kaum milenial.

"Dalam proyek kami, ada 3 tipe yakni studio, 2 bedroom dan 3 bedroom, dengan luas unit paling kecil 21 m2," katanya.

Dia mengatakan dari total 1.100 unit yang ditawarkan kepada masyarakat, sebanyak 80% telah terjual. Sebanyak 20% sisanya akan dikejar sampai akhir tahun ini atau setidaknya bisa meraih penjualan Rp80 miliar.

"Di proyek ini bukan cuma apartemen tapi juga area komersial atau ruko di bawahnya yang harganya Rp2,5 miliar," katanya.

Dari total 38 unit ruko yang ditawarkan, hingga kini sudah terjual 10 unit. Menurutnya, potensi ruko di bawah apartemen Puri City ini sangat besar karena langsung menghadap MERR sehingga dapat dengan mudah terlihat oleh orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
btn, jawa timur

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top