Pos Indonesia Luncurkan Layanan Pengiriman Barang Sameday

PT Pos Indonesia meluncurkan produk layanan pengiriman barang dalam kota dalam satu hari yakni layanan Q9 di Surabaya pada 9 September 2019.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 09 September 2019  |  17:47 WIB
Pos Indonesia Luncurkan Layanan Pengiriman Barang Sameday
Kepala Kantor Pos Regional 7 Jatim Arifin Muchlis saat memberi sambutan dalam peluncuran layanan pengiriman barang Q9 sameday service di Surabaya, Senin (9/9 - 2019).

Bisnis.com, SURABAYA - PT Pos Indonesia meluncurkan produk layanan pengiriman barang dalam kota dalam satu hari yakni layanan Q9 di Surabaya pada 9 September 2019.

 

Kepala Kantor Pos Regional 7 Jatim Arifin Muchlis, mengatakan di era yang semakin kompetitif, Pos Indonesia harus melakukan inovasi dan meningkatkan kreativitas.

 

"Kita harus berinovasi dan kreatif termasuk di jasa kurir. Salah satu yang kita persembahkan adalah layanan cepat, bukan hanya hitungan hari, bahkan hitungan jam bisa sampai kepada konsumen," katanya saat peluncuran layanan Q9 sameday service, Senin (9/9/2019).

 

Dia mengatakan dari layanan tersebut, Pos Indonesia menjamin pengiriman barang bisa sampai di tempat tujuan dalam waktu maksimal 9 jam.

 

"Itulah mengapa logo Q9 ada gambar flash yang menandakan kecepatan, dan di layanan ini pun kita kombinasikan dengan layanan COD (cash on delivery) sehingha tidak harus bayar langsung, tapi bayar di tempat saat barang diterima," jelasnya.

 

Dia berharap, layanan ini mampu mendorong para pelaku bisnis online atau UMKM untuk kebutuhan pengiriman barang pesanan pelanggan.

 

Adapun dalam peluncuran tersebut, Pos Indonesia memberikan promo gratis ongkos kirim hingga Desember 2019 untuk pengiriman berikutnya apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama. Pengiriman pagi maksimal dikirimkan pada pukul 12.00 siang, dan untuk sore maksimal pada 16.00. 

 

Layanan Q9 membuka layanan COD yanh dilengkapi dengan aplikasi payment PosGiro Mobile. Dalam layanan ini juga tersedia notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman di pos kan melalui loket Kantor Pos, O-Ranger maupun Agenpos.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt pos indonesia, jasa pengiriman

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top