KPPU Lakukan Audiensi dengan Kodam V Brawijaya

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengadakan audiensi dengan Komando Daerah Militer V (Kodam) V Brawijaya.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 31 Agustus 2019  |  15:32 WIB
KPPU Lakukan Audiensi dengan Kodam V Brawijaya
Karyawati menerima telepon di kantor Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, SURABAYA—Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengadakan audiensi dengan Komando Daerah Militer V (Kodam) V Brawijaya.

Komisioner KPPU Afif Hasbullah, didampingi Kepala Kanwil IV KPPU Surabaya, Dendy R. Sutrisno melakukan Audiensi dengan Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi.

Tujuan kegiatan audiensi ini adalah untuk menginternalisasi nilai-nilai persaingan usaha di lingkungan Kodam V Brawijaya.

Selain itu, Afif juga menyampaikan bahwa Kantor Perwakilan Daerah KPPU Surabaya telah bertransformasi menjadi Kantor Wilayah IV KPPU yang mempunyai wilayah kerja Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Bali, NTB, dan NTT.

“Sinergi antara KPPU dan Kodam Brawijaya perlu dilaksanakan untuk percepatan pertumbuhan ekonomi di wilayah kerja Kodam V Brawijaya maupun Kanwil IV KPPU,” jelas Afif dalam siaran pers, Sabtu (31/8/2019).

Diharapkan dengan pemahaman mengenai persaingan usaha dan kemitraan dapat menambah keilmuan bagi binaan Kodam V Brawijaya untuk mengelola usaha dengan profesional.

Selain itu ke depan akan ada pendampingan dari KPPU melalui Kanwil IV KPPU untuk pembuatan perjanjian kemitraan bagi binaan Kodam V Brawijaya, khususnya Koperasi dan usaha mikro kecil. "saya mengapresiasi inisiatif KPPU untuk membuka networking Kodam V Brawijaya", ungkap Mayjen Wisnoe.

KPPU yang berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 1999 mempunyai kewenangan penegakan hukum persaingan usaha, advokasi kebijakan, dan notifikasi merger, serta pengawasan kemitraan.

Berdasarkan UU Nomor 20 tahun 2008 diharapkan KPPU dapat membantu peningkatan ekonomi rakyat dengan mengembalikan prinsip dasar koperasi melalui kemitraan ataupun advokasi kebijakan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kppu, jatim

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup