Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Single New Anthem Arema Dirilis pada Laga Arema FC vs PSIS

Single terbaru d’Kross Band, band lokal asal Malang, yang mengusung tema spirit of unity menjadi lagu tema baru, New Anthem, Arema.
Front Man d'Kross,  Ade Herawanto (dua dari kiri dari depan) dalam suatu acara di Malang, Rabu (28/8/2019)./Istimewa
Front Man d'Kross, Ade Herawanto (dua dari kiri dari depan) dalam suatu acara di Malang, Rabu (28/8/2019)./Istimewa

Bisnis.com, MALANG—Single terbaru d’Kross Band, band lokal asal Malang, yang mengusung tema spirit of unity menjadi lagu tema baru, New Anthem, Arema akan dirilis pada laga Arema FC vs PSIS di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu (31/8/2019).

"Spirit of Unity merupakan gagasan besar yang diusung untuk memberikan penekanan makna akan pentingnya semangat persatuan. Judulnya akan masih rahasia,," ujar Front Man d'Kross, Ade Herawanto, di Malang, Kamis (29/8/2019).

Konsep ini, kata dia, merupakan bagian integral dari falsafah kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Kehadiran single terbaru ini,kata dia, sebagai upaya untuk mendobrak sekat pembatas perbedaan serta mengajak kita semua kembali ke khitah persatuan. Tanpa persatuan, Arema dan juga Aremania tak akan pernah besar.

Judul single tersebut dilombakan dengan peserta seluruh lapisan masyarakat Kota Malang.Mulai disayembarakan sejak 11 Juni lalu, ribuan usulan judul pun telah terakumulasi, baik melalui media sosial instagram hingga radio-radio se-Malang Raya. Komposisi yang beredar luas dan sudah diperdengarkan di telinga publik itupun mendapat respons cukup baik.

“Kami memang selalu ingin melibatkan semua elemen masyarakat untuk terlibat dalam setiap karya-karya kami. Karena kita semua sama, kita semua bersaudara, kita semua satu jiwa,” tuturnya.

"Kita semua memang all out dalam penggarapan single baru ini. Mulai dari materi lagu sampai pembuatan video klip," ujar Widodo Kolopaking, yang rela free fall alias terjun berulang kali dalam proses take video klip di angkasa mengibarkan bendera d'Kross dalam video klip single baru yang sudah viral belakangan ini.

Tak hanya di stadion, single baru itu akan dipertunjukkan pada hari yang sama secara maraton di sejumlah venue, a.l di kawasan heritage Kayutangan pada pukul 20.30-20.45 WIB, dan sejumlah pusat keramaian lainnya.

Minggu (1/9/2019) pagi, bertempat di panggung utama Car Free Day kawasan Jalan Ijen, band d'Kross juga akan tampil membawakan lagu barunya tersebut. (K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper