Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Surabaya Siapkan 11 Pelatihan Nonakademis Bagi Pelajar

Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan 11 pelatihan nonakademis bagi pelajar Surabaya untuk menggali potensi anak-anak kampung nonakademik.
Perajin kain sulam./Antara
Perajin kain sulam./Antara

Bisnis.com, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan 11 pelatihan nonakademis bagi pelajar Surabaya untuk menggali potensi anak-anak kampung nonakademik.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan di era saat ini, anak-anak bisa mendapatkan informasi apapun yang mereka inginkan. Namun, menurutnya, anak-anak harus diselamatkan dengan kegiatan yang positif.

"Lingkungan sekitar itu sangat berpengaruh, lingkungan keluarga bahkan lingkungan kampung juga sangat berpengaruh. Untuk itu anak-anak harus ada kegiatan positif di luar," katanya dalam rilis, Rabu (28/8/2019).

Risma mengimbau kepada para orang tua dan guru-guru yang ada di sekolah agar mendukung penuh dengan cara memberikan ruang. Menurutnya, ruang itulah yang sangat dibutuhkan anak-anak.

“Saya sangat berharap anak-anak akan menjadi luar biasa, saya percaya bisa asal mau berusaha,” katanya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP5A) Kota Surabaya, Chandra Oratmangun mengatakan, ada 11 kegiatan pelatihan non akademis yang bakal dimulai 30 Agustus – November 2019.

"Ada 11 pelatihan yang nantinya akan diikuti lebih dari 425 anak dan dibagi sesuai apa yang mereka minati, misalnya pelatihan chef, vlogger, reporter, stand up comedy, menyanyi/menari, enterpreneurship, melukis/membatik, dai cilik, dan mendongeng," jelasnya.

Dia menambahkan dari hasil pelatihan tersebut, Pemkot Surabaya juga menyiapkan Awarding Kampung Pendidikan Kampunge Arek Suroboyo (KPKAS) untuk peserta.

"Awarding ini tujuannya untuk mengapresiasi usaha mereka sekaligus memastikan sejauh mana skill yang dimiliki mereka," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper