Surabaya Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kota Surabaya, Jawa Timur, ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang digelar pada 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  18:31 WIB

Bisnis.com, SURABAYA — Kota Surabaya, Jawa Timur, ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang digelar pada 2021.

"Saya langsung disposisi. Saya tidak minta. Kecuali saya minta-minta," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (26/8/2019).

Risma mengaku dirinya baru membaca surat yang dikirim oleh FIFA. Ia mengaku gembira mendengar kabar tersebut sehingga langsung mendisposisi untuk menerima kepercayaan tersebut.

Risma menyatakan Surabaya siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Ia beralasan menerima kepercayaan sebagai tuan rumah piala dunia karena ia ingin anak-anak Surabaya bisa bermimpi menjadi pemain dunia.

Tak hanya itu, kata Risma, anak-anak kecil juga bisa dijadikan anak gawang saat pertandingan berlangsung.

"Saya senang anak-anak bergandengan tangan dengan pemain dunia," katanya.

Wali Kota optimistis sarana prasarana yang digunakan untuk kejuaraan dunia sudah siap, karena pelaksanaannya berlangsung pada 2021. Ia memperkirakan pada 2021, akses jalur lingkar luar barat dan jalan menuju Stadion Gelora Bung Tomo sudah selesai.

Setelah menerima surat penunjukan sebagai tuan rumah kejuaraan sepak bola dunia U-20, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini menerima kunjungan beberapa pengurus PSSI Jawa Timur untuk membahas kesiapannya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Adapun organisasi sepak bola FIFA dalam publikasi di situs resminya, 23 Mei 2019, menyebutkan ada lima asosiasi yang tertarik menjadi tuan rumah gelaran FIFA U-20 World Cup 2021. Kelimanya yakni konsorsium Bahrain Football Association, Saudi Arabian Football Federation, dan United Arab Emirates Football Association. Mengajukan diri juga sebagai tuan rumah, Brazilian Football Association; Football Association of Indonesia; Myanmar Football Federation & The Football Association of Thailand; dan Peruvian Football Association.

FIFA menetapkan tenggat proposal pengajuan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 hingga 30 Agustus 2019. Adapun penetapan lokasi tuan rumah gelaran bakal ditetapkan pada kuartal IV/2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
surabaya

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup