Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Kampanyekan Literasi Digital di Surabaya

Telkomsel berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya mengkampanyekan literasi digital dengan menghadirkan aplikasi perpustakaan digital T-Perpus.
Aplikasi T-Perpus keluaran Telkomsel
Aplikasi T-Perpus keluaran Telkomsel

Bisnis.com, SURABAYA - Telkomsel berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya mengkampanyekan literasi digital dengan menghadirkan aplikasi perpustakaan digital T-Perpus.


Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan kampanye literasi digital ini dilakukan untuk meningkatkan minat baca masyarakat di Surabaya dan menciptakan budaya baca digital.


"Ini merupakan bentuk dukungan terhadap Pemkot Surabaya dalam menjadikan kota literasi," katanya dalam rilis, Jumat (23/8/2019).


Dia mengatakan melalui inovasi dan pemanfaatan teknologi diharapkan menghadirkan T-Perpus dapat meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia yang saat ini masih tergolong rendah.


"Kami berharap masyarakat akan semakin mudah dalam mengakses informasi dan ilmu pengetahuan, mendorong minat baca, meningkatkan kompetensi sekaligus menjadi sarana pendidikan untuk mencerdaskan bangsa," katanya.


Menurut Emma, sektor pendidikan menjadi hal yang fundamental dalam pembentukan individu-individu unggul sebagai bagian dari generasi emas yang akan memimpin Indonesia di masa depan.


"Tapi negara kita masih menghadapi problematika di bidang pendidikan, rendahnya tingkat kemampuan baca serta tidak terjangkaunya harga buku di Indonesia menjadi faktor penyebabnya," imbuhnya.


Adapun T- Perpus merupakan platform aplikasi perpustakaan digital Telkomsel berkolaborasi dengan Gramedia Digital untuk mendukung Gerakan Literasi Nasional (GLN).


Dalam aplikasi tersebut terdapat lebih dari 6.000 judul buku, koran, majalah dari penerbit terkemuka yang dapat diunduh secara gratis di android maupun iOS.


Roadshow T-Perpus ini dilakukan di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Pontianak, Solo, Ambon, Cianjur, Lembang, Ternate, dan Manado.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper