Surabaya Gelar Lomba Dayung Perahu Karet di Ketabang Kali

Pemerintah Kota Surabaya akan menggelar lomba dayung perahu karet Sprint Slalom Rubber Boat di Taman Prestasi untuk memperingati HUT ke-74 RI.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 22 Agustus 2019  |  19:49 WIB

Bisnis.com, SURABAYA — Pemerintah Kota Surabaya akan menggelar lomba dayung perahu karet Sprint Slalom Rubber Boat di Taman Prestasi untuk memperingati HUT ke-74 RI.

Kepala Seksi Olahraga dan Rekreasi, Dispora Kota Surabaya, Gloria Puspa Cendana mengatakan lomba ini akan berlangsung pada 24-25 Agustus 2019 dengan diikuti oleh peserta dari berbagai instansi seperti TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, mahasiswa, pelajar dan komunitas dayung.

"Jumlah peserta tahun ini lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya yakni mencapai 64 tim yang terdiri dari 14 tim putri dan 50 tim laki-laki. Ini karena konsep lomba lebih variatif," katanya dalam rilis, Kamis (22/8/2019).

Gloria menjelaskan, pada lomba kali ini permainan akan dibuat lebih menantang, baik secara fisik maupun stamina. Jika sebelumnya rute permainan hanya satu kali putaran, kali ini dibuat berputar dua kali yang terdiri dari empat titik lokasi.

"Jadi jarak titik satu ke titik dua, sejauh 250 meter. Itu yang membedakan, jika ada peserta yang tidak memutari satu titik, maka akan berpengaruh pada penilaian,” jelasnya.

Adapun kualifikasi penilaian peserta yang paling utama adalah ketepatan waktu. Juara lomba dayung perahu karet ini bakal mendapatkan juara 1 sampai harapan 3, diperbanyak dari kegiatan tahun lalu yang hanya juara 1 sampai harapan 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
surabaya

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup