Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Jatim Targetkan Penurunan Gangguan Listrik 50 Persen

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menargetkan bisa menurunkan tingkat gangguan listrik sebesar 50 persen.

Bisnis.com, SURABAYA – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menargetkan bisa menurunkan tingkat gangguan listrik sebesar 50 persen salah satunya dengan menerjunkan pasukan bebas Right of Way (ROW).

GM PLN UID Jatim, Bob Saril menjelaskan, ROW merupakan jarak aman jaringan listrik dari pepohonan ataupun bangunan yakni sekitar 3 meter. Untuk itu, pada momen HUT RI ke-74 ini PLN menerjunakan 2.27 personel untuk memangkas pohon-pohon yang berada di ROW jaringan listrik di 114 Unit Layanan Pelanggan (ULP).

“Dalam kegiatan ini kami berkoordinasi dengan Dinas Kebersiahan dan Ruang Terbuka Hijau serta masyarakat sekitar, agar kegiatan pemangkasan pohon ini juga tidak merusak estetika keindahan kota,” katanya dalam rilis, Senin (19/8/2019).

Dia mengungkapkan, selama ini 80% penyebab gangguan listrik yakni akibat masalah ROW. Untuk itu, agar jaringan listrik tidak boleh dilingkupi pepohonan atau tumbuhan.

PLN Jatim sendiri menargetkan sampai September 2019, sebanyak 342 penyulang tegangan bisa bebas ROW atau masing-masing ULP ditarget bebas ROW sebanyak 3 saluran udara tegangan menengah (SUTM) 20 kV dengan kategori kronis, sakit, dan panjang.

“Kami berharap, upaya bebas ROW ini bisa meningkatkan keandalan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper