Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Jatim Bakal Tambah Rumah Kreatif BUMN

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur berencana menambah lagi jumlah Rumah Kreatif BUMN (RKB) di Jatim sehingga totalnya mencapai 3 unit RKB.

Bisnis.com, SURABAYA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur berencana menambah lagi jumlah Rumah Kreatif BUMN (RKB) di Jatim sehingga totalnya mencapai 3 unit RKB.

Senior Manager General Affairs UID Jatim, A Rasyid Naja mengatakan saat ini PLN sudah memiliki 2 unit RKB di Sumenep dan Blitar yang baru saja diresmikan pada 15 Agustus 2019 di Blitar.

"Ke depan rencananya kami akan resmikan RKB lainnya di wilayah Pacitan," katanya dalam rilis, Kamis (15/8/2019).

Dia menjelaskan, RKB merupakan rumah bersama untuk berkumpul dan belajar bagi para usaha mikro kecil menengah (UMKM) ssbagai bentuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Dalam pengelolaannya, PLN UID Jawa Timur bekerja sama dengan Perkumpulan 

Tenaga Kerja Indonesia Purna (Pertakina) yang akan membina dan menumbuhkan keterampilan pelaku UMKM melalui program pembinaan, pendampingan usaha, pelatihan rutin serta pengelolaan ruang pamer produk UMKM.

Rasyid berharap keberadaan RKB akan mampu memfasilitasi 10.000 UMKM yang ada di Blitar saat ini dan bisa semakin berkembang lagi ke depanny.

 "Kami berharap RKB ini dapat membentuk pelaku UMKM yang berkualitas dengan dibekali oleh materi pelatihan yang berjenjang dan terstruktur sesuai kebutuhan kapasitas usaha masing-masing, serta mampu menjadi sentra edukasi sekaligus digitalisasi usaha,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler