Genjot Fee Based Income, Bank Jatim Gandeng GoPay Layani Pajak Kendaraan

Bank Jatim menggandeng PT Dompet Anak Bangsa atau yang lebih dikenal dengan GoPay menyiapkan layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 08 Agustus 2019  |  19:07 WIB
Genjot Fee Based Income, Bank Jatim Gandeng GoPay Layani Pajak Kendaraan
Kegiatan di salah satu kantor cabang Bank Jatim. - Antara/Rosa Panggabean

Bisnis.com, SURABAYA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) bekerja sama dengan PT Dompet Anak Bangsa atau yang lebih dikenal dengan GoPay menyiapkan layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Pejabat pengganti sementara (Pgs) Direktur Utama Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha, mengatakan perjanjian kerja sama (PKS) dengan GoPay merupakan salah satu inovasi perseroan untuk memberikan kemudahan masyarakat Jatim dalam membayar pajak.

"Seperti yang kita ketahui, GoPay sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jatim khusnya para milenial, sehingga melalui PKS ini diharapkan mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jawa Timur," ungkapnya melalui siaran pers pada Kamis (8/8/2019).

Dia mengatakan integrasi bisnis dan PKS tentang pemanfaataan layanan GoPay melalui fitur GoBills ini juga bagian dari roadmap digital banking.

"MoU ini juga dimaksudkan sebagai landasan untuk penunjang rencana kerja sama antara Bank Jatim dengan GoPay ke depannya," tambahnya.

Ferdian mengutarakan diharapkan kerja sama tersebut juga memperbesar potensi peningkatkan fee bases income melalui biaya administrasi dalam transaksi pembayaran pajak dalan fitur GoBills.

"Hingga semester I ini, capaian fee based income kami sudah mencapai Rp211 miliar dan kami harapkan bisa meningkat lagi sebagai dampak penggunaan GoBills," tuturnya.

Penandatanganan naskah kerja sama tersebut ditandatangani pada 7 Agustus 2019 bertepatan dengan puncak peringatan Hari Koperasi ke-72 di Surabaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank jatim, pajak kendaraan bermotor

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top