Honda Jatim Optimistis Pasar Makin Bergairah di Semester II

Honda Surabaya Center (HSC), diler utama mobil Honda wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara memproyeksikan pasar otomotif Jatim semester II/2019 semakin bergairah.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  22:00 WIB
Honda Jatim Optimistis Pasar Makin Bergairah di Semester II
Presiden Direktur HSC Ang Hoey Tiong (duduk) dan Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja (berdiri) saat menjajal All New Honda Accord di Pakuwon Mall Surabaya, Rabu (24/7/2019). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA — Honda Surabaya Center (HSC), diler utama mobil Honda wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara memproyeksikan pasar otomotif Jatim semester II/2019 semakin bergairah.

Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja mengatakan keyakinan Honda terhadap pasar otomotif Jatim ini membuat pabrikan perlu meluncurkan produk baru atau penyegaran.

"Di awal semester II ini kami keluarkan dua penyegaran baru, All New Honda Accord dan HR-V 1.5E SE Mugen Edition untuk kembali meramaikan pasar," katanya saat peluncuran All New Accord dan HR-V Mugen, Rabu (24/7/2019).

Dia mengatakan sejauh ini HR-V mampu menyumbang 15% terhadap total penjualan Honda di Jatim, Bali dan Nusra. Kehadiran HR-V Mugen ini pun diharapkan bisa meningkatkan penjualan HR-V sampai 15% dibandingkan biasanya.

"HR-V ini akan menyasar kalangan milenial yang ingin tampil sporty and stylish. Sedangkan All New Honda Accord menyasar segmen atas dan profesional," jelasnya.

Adapun penjualan HR-V ini telah mencapai 118.966 unit sejak didistribusikan pada 2015 di Indonesia. Sementara untuk penjualan Accord di Indonesia mencapai 80.628 unit sejak 1978 - 2018, dan di dunia mencapai 22,6 juta unit di 150 negara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
honda

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top