Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Walikota Risma Dapat Penghargaan Women Empowerment Di Singapura

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali menerima penghargaan, kali ini adalah Women Empowerment Award (WEA) oleh Her Times, salah satu media China yang berbasis di Singapura.
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tengah) memasuki gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/6/2019)./ANTARA-Didik Suhartono
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tengah) memasuki gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/6/2019)./ANTARA-Didik Suhartono

Bisnis.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali menerima penghargaan, kali ini adalah Women Empowerment Award (WEA) oleh Her Times, salah satu media China yang berbasis di Singapura.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, M Fikser mengatakan penghargaan WEA diberikan kepada Risma karena dinilai berhasil dalam upaya pemberdayaan perempuan.

“Penghargaan itu diberikan di Hotel Mandarin Orchard Hotel Singapore hari ini, yang acaranya didukung oleh Kedubes RI di Singapura,” katanya rilis, Senin (22/7/2019).

Dia menjelaskan  sebanyak 7 penghargaan diberikan oleh Majalah Her Times kepada warga Indonesia dari berbagai latar belakang seperti pengusaha swasta, asosiasi dan juga pemerintah, salah satunya diberikan kepada Wali Kota Risma.

Adapun majalah Her Times merupakan majalah China yang ada Singapura. Majalah Her Times ini mengangkat seputar kehidupan perempuan, dan biasanya mengulas keberhasilan seorang perempuan, professional, dan juga bisnis.

“Penghargaan ini didedikasikan kepada perempuan inspiratif dengan keberhasilan masing-masing di bidangnya,” imbuhnya.

Fikser menjelaskan, penghargaan ini bertujuan untuk memberi motivasi dan inovasi untuk mendorong semua perempuan, agar tidak berhenti meningkatkan kualitas diri. Terlebih, tantangan yang dihadapi era ke depan semakin tidak mudah.

Terdapat 10 orang juri yang menilai tingkat kelayakan penerima penghargaan ini, di antaranya seperti Michael Goutama Chairman dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia) Komite Singapura, Max Loh seorang partner pengelola negara Singapura dan partner pengelola kawasan Asean.

Selain itu ada Berlianto Situngkir Menteri Konselor, dari Kedubes RI di Singapura, Hwang Yee Cheau selaku Ketua Kelompok Wanita Karier, Kadin China Singapura, Kris Wiluan selaku Ketua Citramas Grup, serta Annie Song selaku Kepala editor Majalah Times di Singapura.

Penghargaan WEA tersebut menambah daftar panjang penghargaan yang diterima Walikota Risma sebelumnya di antaranya seperti penghargaan wali kota terbaik dunia dari Citymayors.com 2014, internasional "Ideal Mother" dari Islamic Educational Scientific and Cultural Organization" (ISESCO) Kairo 2016.

Selain itu ada The President of Association otherways management & consulting Paris-Franc Otherways Management Association Club (OMAC), dan dinobatkan sebagai Presiden United Cities and Local Governments (UCLG) Asia Pacific (ASPAC) pada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler