Cangkrukan Entrepreneur Surabaya Diganjar Penghargaan Inovasi

Pemerintah Kota Surabaya menerima penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan RB) atas program Cak Emus singkatan dari Cangkrukan Entrepreneur Muda Surabaya.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 19 Juli 2019  |  21:33 WIB

Bisnis.com, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya menerima penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan RB) atas program Cak Emus singkatan dari Cangkrukan Entrepreneur Muda Surabaya.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser mengatakan Cak Emus merupakan program rutin yang digelar di Co-Working Space Koridor untuk mengakomodir kebutuhan para wirausaha muda, khususnya yang bergerak di bidang usaha rintisan alias startup.

"Para wirausaha muda ini tentu butuh dukungan dan fasilitasi dari pemerintah agar terus berkembang. Melalui Cak Emus, mereka bisa saling sharing dan belajar serta membenahi kelemahan mereka,” katanya dalam rilis, Jumat (19/7/2019).

Dia mengatakan Pemkot Surabaya memang tengah fokus mendorong lahirnya wirausaha-wirausaha muda sehingga Koridor hadir di Surabaya.

Diketahui, Koridor ini merupakan ruang kerja bersama yang dapat dimanfaatkan secara gratis. Letaknya berada di lantai 3 Gedung Siola, Surabaya.

Tempat ini juga buka selama 24 jam dengan fasilitas antara lain, free wi-fi, ruang pertemuan, ruang bekerja, ruang training, dan sebagainya. Pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas tersebut dengan syarat menunjang bidang kinerja atau usahanya.

Adapun penyerahan penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019 tersebut dilaksanakan di Hotel Gumaya Tower, Semarang, Jawa Tengah pada 18 Juli 2019.

Sejak diselenggarakan pada 2014, tren peserta penghargaan ini selalu meningkat yang hingga kini mencapai 13.214 proposal.

Tahun ini saja, jumlah proposal yang masuk sebanyak 3.156 proposal, dan setelah diseleksi secara administrasi menjadi 1.627 proposal sebelum dilanjutkan untuk dipilih menjadi 99 inovasi.

Top 99 Inovasi Pelayanan Publik ini diharapkan mampu mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik, baik di kementerian, lembaga hingga pemerintah daerah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
surabaya

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top