Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerimaan Mahasiswa Baru ITS Masih Terbuka, Ada Kelas Internasional

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya masih membuka kesempatan pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur vokasi dan kelas internasional sampai 23 Juli 2019.
 Institut Teknologi Sepuluh Nopember./Istimewa
Institut Teknologi Sepuluh Nopember./Istimewa

Bisnis.com, SURABAYA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya masih membuka kesempatan pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur vokasi dan kelas internasional sampai 23 Juli 2019.

Wakil Rektor I ITS Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Adi Soeprijanto mengatakan calon mahasiswa yang tidak lolos mendaftar melalui SNMPTN, SBMPTN dan Program Kemitraan dan Mandiri (PKM) masih punya kesempatan melalui jalur vokasi dan kelas internasional.

"Jalur vokasi ini masih dibuka hingga 21 Juli 2019 dan juga jalur kelas internasional masih dibuka hingga 23 Juli 2019," katanya dalam rilis, Jumat (19/7/2019).

Dia mengatakan kelas internasional ini merupakan program baru di ITS yang baru dibuka secara resmi tahun ini. Dalam jalur ini, ITS menyediakan kuota sebanyak 30 kursi untuk masing-masing jurusan.

"Jadi jika ada 15 jurusan di kelas internasional, maka total keseluruhan ada 450 kuota yang tersedia di jalur ini,” jelasnya.

Menurutnya, antusiasme calon mahasiswa baru di kelas internasional cukup tinggi terlihat dari jumlah pendaftar yang sudah ada sebanyak 70 orang.

Kelas internasional ini diyakini sebagai gebrakan pasti untuk membekali para mahasiswa dengan pengalaman studi yang mendunia sekaligus upaya untuk mematangkan langkah ITS menuju World Class University (WCU)

"Di kelas internasional ini nantinyaada pertukaran pelajar ke kampus luar negeri yang telah menjalin mitra dengan ITS, termasuk mendatangkan dosen-dosen tamu dari luar negeri," imbuhnya.

Sebelumnya, ITS telah membuka pendaftaran melalui jalur PKM setelah jalur SNMPTN dan SBMPTN selesai.

Dari pendaftaran jalur PKM, tercatat ada 1.959 mahasiswa yang diterima, sehingga total mahasiswa baru yang telah diterima di ITS pada 2019 ini mencapai 4.784 mahasiswa melalui tiga jalur yang sudah disediakan yaitu SNMPTN, SBMPTN dan PKM.

Pada jalur PKM terdapat 4 jurusan yang paling diminati, di antaranya Departemen Informatika, Departemen Sistem Informasi, Departemen Teknik Elektro, dan terakhir Departemen Teknik Industri dan Departemen Aktuaria.

Adi menambahkan semua mahasiwa baru yang telah lolos masuk ITS melalui berbagai jalur ini akan secara resmi menjadi mahasiswa ITS pada 13 Agustus 2019 dan efektif perkuliahan dimulai pada 26 Agustus 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler