Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Risma Bakal Jadikan Rumah Hibah Kemenkeu Sebagai Lapangan SDN Kertajaya

Pemerintah Kota Surabaya berencana menjadikan aset rumah dari hibah Kementerian Keuangan sebagai lapangan sekolah untuk memfasilitasi anak-anak SDN Kertajaya Surabaya.
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kiri)/Istimewa
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kiri)/Istimewa

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya berencana menjadikan aset rumah dari hibah Kementerian Keuangan sebagai lapangan sekolah untuk memfasilitasi anak-anak SDN Kertajaya Surabaya.

Wali Kota Tri Rismaharini mengatakan awalnya pemkot melihat ada aset tanah pemkot yang terdapat bangunan rumah tua milik Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak. Setelah itu, pemkot mengajukan hibah rumah tersebut kepada Kementerian Keuangan.

"Rumahnya kosong dan lama tidak ditempati. Setelah kami ajukan ternyata pengajuan hibah diterima," kata Risma dalam rilisnya, Jumat (5/7/2019).

Menurut Risma lahan tersebut akan digunakan sebagai lapangan SDN Kertajaya lantaran selama ini sekolah tersebut tidak punya ruang gerak yang bebas sehingga para siswanya kurang interaksi.

"Aset ini nanti akan kami gunakan untuk lapangan sekolahan, supaya anak-anak senang,” imbuh Risma.

Kepala Bagian Pemindah Tanganan dan Penghapusan Barang Milik Negara Kementerian Keuangan, M. Lucky Akbar mengatakan aset yang dihibahkan ini adalah sebuah rumah dinas atau rumah negara milik Dirjen Pajak yang berdiri di atas tanah milik Pemkot Surabaya.

"Karena sudah lama tidak digunakan dan daripada mangkrak lalu rusak, maka kemudian dihibahkan sebagai bentuk kepedulian kami dan bentuk sinergi dengan pemda," ujar Lucky.

Lucky menjelaskan proses persetujuan hibah ini dilakukan selama setahun mengingat harus memperhatikan beberapa aspek seperti tunggakan listrik maupun air. 

Adapun rumah yang dihibahkan tersebut merupakan rumah negara golongan II Tipe A Permanen dengan luas mencapai 212 m2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper