Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Walikota Risma Diisukan Kritis, Pemkot Surabaya Sebut Itu Hoax

Pemerintah Kota Surabaya membantah isu kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam keadaan kritis yang beredar di sosial media sejak Rabu (26/6/2019) malam.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  13:45 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tengah) memasuki gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur - ANTARA/Didik Suhartono
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tengah) memasuki gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur - ANTARA/Didik Suhartono

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya membantah isu kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam keadaan kritis yang beredar di sosial media sejak Rabu (26/6/2019) malam.

Kepala Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser mengatakan hingga kini kondisi Risma sudah cukup membaik bahkan merespon dan sempat berkomunikasi dengan anak dan suaminya.

"Itu hoax (isu Risma kritis). Ibu sekarang jauh lebih baik dan merespon, bukan tidak sadarkan diri, itu kan karena diberikan obat biar istirahat. Setelah tidur ya respon," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (27/6/2019).

Fikser mengatakan, jika Risma tengah dipasangi sejumlah alat medis di ruang ICU, hal itu merupakan standar dari rumah sakit untuk memantau perkembangan kondisi tubuh Risma.

"Ada standar di ICU, pasti ada alat seperti rekam jantung dan lainnya," katanya.

Fikser meminta agar masyarakat atau netizen tidak membuat isu yang tidak benar. Dia juga berterimakasih atas doa-doa dan dukungan warga yang banyak bertebaran di sosial media.

"Kami terima kasih banyak yang mendukung dan memberikan doa buat kesehatan beliau," imbuhnya.

Dia menambahkan bahwa setiap hari pukul 10.00 tim dokter dan pemkot menggelar rapat dan setelah itu memberikan siaran pers terkait perkembangan kondisi kesehatan Risma kepada media dan masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya walikota surabaya tri rismaharini
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top