Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

McDonald Bakal Hadir di Madiun dengan Tanam Rp5 Miliar

Gerai makanan siap saji internasional, McDonald akan mengembangkan bisnisnya di Kota Madiun.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MADIUN – Gerai makanan siap saji internasional, McDonald akan mengembangkan bisnisnya di Kota Madiun. Total investasi yang akan ditanam di Kota Kharismatik mencapai Rp5 miliar.

Perwakilan McDonald, Tobagus Muhammad Johandi, mengatakan Kota Madiun menjadi salah satu lokasi yang akan dikembangkan untuk tempat berdirinya gerai McDonald. Kota Madiun dinilai sangat layak dan memungkinkan untuk pengembangan usaha.

Pemilihan Kota Madiun, kata dia, sudah melalui berbagai serangkaian survei. Melihat kondisi Madiun, ia menilai potensi yang sangat besar. Apalagi Madiun menjadi daerah strategis yang bisa dengan mudah diakses masyarakat dari berbagai daerah.

"Tim sudah melakukan survei dan Kota Madiun dinilai paling berporensi untuk pengembangan bisnis kami. Survei kami tidak pernah meleset," kata dia usai bertemu Wali Kota Madiun Maidi di Balai Kota, Selasa (25/6/2019).

Pembangunan gerai McDonald ditargetkan bisa dimulai pada awal bulan Juli 2019. Lokasi pembangunan gerai direncanakan di Jl. Panglima Sudirman atau di sebelah Kantor Bank BCA Madiun. Untuk perizinan sudah diurus sejak Maret lalu.

"Kami targetkan untuk grand opening pada 13 September mendatang," ujarnya yang dikutip dari siaran pers Pemkot Madiun, Rabu (26/6/2019).

Wali Kota Madiun Maidi menuturkan pemkot menerima dengan tangan terbuka investor yang masuk.

Menurutnya, kedatangan investor bakal memberikan multiplier effect di Kota Madiun mulai dari peningkatan PAD, penyerapan tenaga kerja, dan mendongkrak kunjungan masyarakat dari daerah lain ke Madiun.

"Orang kan cenderung akan datang ke suatu daerah yang memiliki fasilitas lengkap. Apa-apa ada di sini. Harapannya kunjungan meningkat dan menggerakkan perekonomian," kata Maidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Jalil
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper