Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengunjung Kebun Binatang Surabaya Meningkat Selama Libur Lebaran 2019

Pengunjung Kebun Binatang Surabaya Meningkat Selama Libur Lebaran 2019
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Juni 2019  |  19:56 WIB
Anak komodo (Varanus komodoensis) berada dalam kandang di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Surabaya, Jawa Timur, Selasa (5/3/2019. - ANTARA/Zabur Karuru
Anak komodo (Varanus komodoensis) berada dalam kandang di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Surabaya, Jawa Timur, Selasa (5/3/2019. - ANTARA/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA - Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur, dipadati pengunjung pada libur Lebaran 2019, Minggu (9/6)

"Alhamdulillah ada peningkatan 15 persen sampai dengan hari ini," kata Dirut Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS) Khoirul Anwar di Surabaya.

Menurut dia, ada sebanyak 28.190 pengunjung KBS pada H+2 Lebaran pada Sabtu (8/6), sedangkan libur Lebaran tahun lalu pada hari yang sama tercatat sebanyak 21.555 orang.

"Untuk Minggu ini diperkirakan ada kenaikan pengunjung. Sampai siang ini saja jumlah pengunjung sudah 30 ribu orang," katanya.

Sementara pada hari H lebaran sebanyak 5.000 pengunjung dan sebanyak 9.000 pengunjung di hari kedua lebaran.

Khoirul Anwar mengatakan pihaknya melakukan berbagai upaya agar warga Surabaya maupun masyarakat yang sedang mudik di Surabaya mau berkunjung ke KBS, salah satunya menggelar festival Lebaran 2019 yang menampilkan wahana edukasi, hiburan dan wahana satwa.

Sedangkan untuk wahana yang paling diminati oleh wisatawan yaitu "Breakfast with Elephant" (BWE), keeper talk buaya dan primata.

Ia menargetkan pada libur Lebaran tahun ini, manajemen KBS mematok target penjualan tiket sebanyak 180 ribu tiket. "Insyaallah target ittu bisa tercapai," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebun binatang surabaya

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top