Gubernur Khofifah: NKRI Membutuhkan Persatuan Kita Semua

Bisnis.com,SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh warga Jatim untuk ikut membangun harmonisasi melalui ajang silaturahmi dalam momen Hari Raya Idulfitri.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 05 Juni 2019  |  14:01 WIB
Gubernur Khofifah: NKRI Membutuhkan Persatuan Kita Semua
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kedua kiri) saat bersalaman dengan warga dalam Halal Bihalal menyambut Hari Raya Idulfitri di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (5/6/2019). - Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh warga Jatim untuk ikut membangun harmonisasi melalui ajang silaturahmi dalam momen Hari Raya Idulfitri.

"Kalau kemarin ada yang sempat retak dan terkoyak, maka kita membangun harmoni baru dan itulah yang kita butuhkan untuk membangun Indonesia ke depan, dan Jatim ke depan, karena kita bangun tidak bisa parsial tapi secara integratif dan hari ini adalah momentum yang tepat," ujarnya di sela-sela Halal Bihalal di Grahadi Surabaya, Rabu (5/6/2019).

Khofifah mengatakan silaturahmi pada 1 syawal ini menjadi tradisi untuk saling meminta maaf dan memaafkan sehingga bisa tercipta harmonisasi.

"Kita membutuhkan harmoni dalam berpikir dan bergerak karena NKRI membutuhkan persatuan kita semua. Kalau tangan kita bersalaman, lisan kita terucap lahir batin sama-sama maka ada ke-salingan, saling minta maaf dan memberi maaf," ujarnya.

Khofifah mengatakan secara pribadi maupun mewakili Pemprov Jatim, ingin mengucapkan maaf bila ada kekurangan dalam tubuh Pemprov karena ada kebijakan yang memang tidak bisa dilaksanakan dengan cepat bahkan ada yang harus multiyears.

"Kegiatan halal bihalal ini juga menjadi kesempatan kami untuk bersapa dengan warga, memohon maaf kalau ada yang kurang. Mungkin ada yang berharap sesuatu bisa dikerjakan dengan cepat misalnya jalan yang berlubang, tetapi dengan bertemu langsung kami bisa menjelaskan status masing-masing jalan tersebut, apakah itu jalan nasional, atau jalan kabupaten."

Adapun dalam open house tersebut, Khofifah didatangi oleh ribuan warga yang antre sejak pukul 09.00 hingga 12.00 WIB pada sesi pertama di Gedung Grahadi Surabaya.

Bukan hanya warga Jatim, melainkan ada juga warga luar Jatim antara lain dari Jakarta, dan NTB yang sedang berlibur di Surabaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
khofifah

Editor : Galih Kurniawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup