Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Jatim Siapkan Promo Diskon 50% Tambah Daya

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distrik (UID) Distribusi Jawa Timur menyiapkan paket promo Lebaran bagi pelanggan yang ingin menambah daya listrik.
Ilustrasi./Bisnis.com
Ilustrasi./Bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA — PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distrik (UID) Distribusi Jawa Timur menyiapkan paket promo Lebaran bagi pelanggan yang ingin menambah daya listrik.

Manager Startegi Pemasaran PLN UID Jatim, Tegar Hasadi mengatakan pihaknya memanfaatkan momen Lebaran untuk memberikan promo diskon 50% bagi konsumen rumah tangga dan 100% bagi rumah ibadah.

"Kemudahan pemasangan listrik dan menambah daya ini juga bagian dari upaya PLN untuk mendukung pemerintah guna mencapai target peringkat ke 25 untuk kemudahan berbisnis di Indonesia yang saat ini masih peringkat 33," jelasnya saat konferensi pers kesiapan lebaran dan buka bersama, Senin (20/5/2019).

Dia menjelaskan untuk tarif tambah daya bagi konsumen rumah tangga ada diskon 50% dan diskon 100% untuk rumah ibadah yang ingin tambah daya mukai 220 Va - 197 Kva.

"Promo ini berlaku sampai 30 juni 2019," imbuhnya.

Bahkan, lanjutnya, ada tarif diskon bagi industri di atas 200 Kva yang tetap beroperasi selama momen libur Lebaran, misalnya seperti mal, hotel dan industri lainnya.

"Jadi ada diskon 20,19% bagi industri yang harus terus beroperasi. Diskon ini untuk pemakaian listrik selama 1 Juni - 9 Juni 2019," imbuhnya.

Tegar mengakui pada saat momen libur Lebaran biasanya tren penggunaan listrik bagi industri mengalami penurunan tajam lantaran banyak pabrik berhenti beroperasi. Namun sebaliknya, penggunaan listrik pada konsumen rumah tangga justru meningkat karena biasanya ada kegiatan berkumpul keluarga.

Senior Manager Perencanaan Unit Induk Transmisi JBTB, Handy Wihartady menambahkan untuk antisipasi kebutuhan Lebaran, pihaknya mamastikan pembangkit listrik di Jatim siap untuk memasok kebutuhan listrik.

"Ada PLTU, PLTGU Gresik, Paiton Unit 1 dan 2, PLTA Brantas lalu kita juga mengoperasikan unit PLTU di Pacitan, Tanjung Awar Awar Tuban, dan Paiton Unit 9. Semua ini untuk antisipasi adanya siaga pilpres, pileg hingga H+3 Lebaran kita tetap siaga," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper