Daop 7 Gratiskan Tiket KA Lokal Sabtu Lusa

Masyarakat yang sudah membeli tiket secara online sebelumnya akan mendapatkan pengembalian dana dari PT KAI.
Asip Hasani | 11 April 2019 19:51 WIB
Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko.

Bisnis.com, BLITAR – Dalam rangka memperingati HUT Kementerian BUMN ke-21, PT KAI Daop 7 Madiun menggratiskan tiket kereta api lokal jurusan Blitar-Surabaya dan sebaliknya untuk pemberangkatan hari Sabtu pekan ini.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan bahwa kereta api lokal yang ada di Daop 7 adalah KA Penataran dan KA Dhoho.

KA Penataran dengan relasi Surabaya Kota - Malang - Blitar (pulang-pergi) dan Blitar - Malang - Surabaya Gubeng (pulang-pergi). Sementara KA Dhoho dengan relasi Blitar - Kertosono - Surabaya Kota (pulang-pergi).

"Total kapasitas kursi dari kedua kereta lokal itu dalam perjalanan Blitar - Surabaya dan sebaliknya selama hari Sabtu adalah 1.150 kursi," ujar Ixfan, Kamis (11/4/2019).

Ixfan mengatakan tiket gratis bisa didapatkan masyarakat dengan cara membeli secara langsung (go-show) di stasiun-stasiun yang dilewati kedua KA lokal tersebut pada hari keberangkatan yaitu hari Sabtu (13/4).

Sementara bagi masyarakat yang sudah membeli tiket secara online sebelumnya akan mendapatkan pengembalian dana dari PT KAI.

"Penumpang yang sudah telanjur membeli tiket untuk pemberangkatan hari Sabtu itu, uangnya akan kami kembalikan di stasiun kedatangan maksimal 3 hari sejak kedatangan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt kai

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top