Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2019 Dimulai dari Surabaya, Ini Pertimbangannya

Rangkaian ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan dimulai di Surabaya pada 29 Maret – 7 April 2019.
Ilustrasi./Bisnis.com
Ilustrasi./Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG — Berbeda dengan tahun lalu, rangkaian ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan dimulai di Surabaya pada 29 Maret – 7 April 2019 dan diharapkan menjadi ajang yang tepat untuk menghadirkan teknologi dan produk otomotif terbaru di awal 2019.

Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah mengungkapkan, Surabaya merupakan kota terbaik untuk membuka seri GIIAS 2019 mengingat pencapaian GIIAS di kota kedua terbesar di Indonesia tersebut terus mencatat tren positif.

“Sebagai salah satu kota besar yang berada di wilayah Jawa Timur, dimana Jawa Timur selalu mencatat pertumbuhan ekonomi di atas pertumbuhan ekonomi nasional, saya rasa sangat tepat Surabaya membuka GIIAS 2019 The Series,” Ujar Rizwan dalam siaran pers, Selasa (26/2/2019).

Dia menjelaskan, data Badan Pusat Statistik menunjukkan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur pada 2018 tercatat sebesar 5,4% atau berada di atas pertumbuhan nasional yang mencapai 5,15%. Pada tahun ini, lanjutnya pertumbuhan ekonomi Jatim diperkirakan sebesar 5,6%.

GIIAS Surabaya akan menggunakan lebih dari 9.000 meter2 area pameran yang akan berlangsung selama 9 hari, yakni pada 29 Maret – 7 April 2019.

Hingga Februari 2019, lanjunya, 13 merek global yang terdiri dari merek mobil penumpang dan komersial telah memastikan dukungannya terhadap GIIAS Surabaya 2019.

Merek-merek kendaraan penumpang tersebut adalah Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Sementara merek kendaraan komersial antara lain Isuzu dan Mitsubishi Fuso.

Tidak hanya itu, puluhan merek dari industri pendukung juga telah memastikan dukungannya terhadap ajang ini.

Kemudian, lanjutnya, berbagai program juga akan menyemarakkan GIIAS Surabaya seperti test drive, test ride, community gathering, dan auto contest.

Selain itu, GIIAS Surabaya juga akan menyelenggarakan program GIIAS Autopreneur, yang akan menghadirkan beberapa influencer otomotif dan pakar-pakar otomotif dari Surabaya untuk memberikan pengetahuan tentang bisnis dibidang otomotif yang sedang berkembang saat ini.

Setelah Surabaya, GIIAS juga akan diselenggarakan di Jakarta, 18-28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City, kemudian disusul dengan Makassar, 4 – 8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23-27 Oktober 2019, di Santika Convention Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper