Premi Asuransi Buana Diproyeksi Capai Rp330 Miliar Tahun Ini

PT Asuransi Buana Independent (ABI) tahun ini memproyeksikan bisa mengumpulkan premi sebesar Rp330 miliar atau tumbuh 10% dibandingkan tahun lalu Rp300 miliar.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  20:29 WIB
Premi Asuransi Buana Diproyeksi Capai Rp330 Miliar Tahun Ini
Asuransi - Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA – PT Asuransi Buana Independent (ABI) tahun ini memproyeksikan bisa mengumpulkan premi sebesar Rp330 miliar atau tumbuh 10% dibandingkan tahun lalu Rp300 miliar.

Presiden Direktur ABI, I Made Marka mengatakan untuk mencapai target tersebut, perseroan akan lebih menjaga pelayanan dengan baik dan stabil terutama dalam hal penyelesaian klaim yang cepat dan lancar.

“Orang yang akan mengikuti asuransi itu yang pertama ditanyakan adalah bagaimana klaimnya. Untuk itu kami berupaya tetap prudent menjaga pelayanan sehingga pelanggan kita tetap puas sekaligus menjaga kelanggengan agen dalam bekerja sama mengingat sebagian besar omset kita didapat dari agen,” jelasnya seusai penandatanganan Memorandum of Agreement ABI-Tune Protect dan Asita Jatim, Senin (25/2/2019).

Dia mengatakan bahwa ABI memiliki sejumlah layanan asuransi di antaranya seperti properti, kendaraan bermotor, marine cargo dan aneka asuransi. Dari capaian premi tahun lalu, kontribusi terbesar berasal dari sektor properti sekitar 36%, disusul asuransi kendaraan bermotor 30% dan sisanya adalah kargo dan aneka.

“Khusus travel insurance, kami sudah punya tapi asuransi biasa. Nah sekarang kami memperkuat sektor asuransi perjalanan ini melalui kerja sama dengan Tune Protect Group (TPG) asal Malaysia yang menawarkan produk asuransi perjalanan dengan platform online yang sangat mudah digunakan nasabah,” jelasnya.

Dia berharap, kontribusi asuransi perjalanan wisata ABI ini ke depan dapat meningkat dari 0,25% menjadi 5%, dan setidaknya dalam tahun ini bisa merealisasikan premi Rp5 miliar – Rp6 miliar yang akan digenjot melalui kerja sama B2B dengan Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Jatim.

Branch Manager ABI Surabaya, Tanu Franjaya menambahkan, khusus di wilayah Surabaya ABI tahun ini menargetkan bisa meraih premi mencapai Rp20 miliaran atau meningkat dari realisasi tahun lalu yakni Rp19,5 miliar.

“Kondisi asuransi kita di Surabaya hampir sama dengan nasional yang kebanyakan ditopang oleh sektor properti seperti kebakaran, lalu disusul kendaraan,” katanya.

Sedangkan untuk asuransi perjalanan wisata di Surabaya, tahun ini baru dimulai melalui kerja sama ABI-Tune Protect Group dengan Asita Jatim. Setidaknya target premi asuransi perjalanan wisata Rp5 miliar tersebut dapat menyokong secara total target premi ABI Surabaya tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asuransi umum

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup