Bisnis Hotel di Surabaya Selatan Kian Menjamur

Sebagai hub bisnis Indonesia bagian Timur, bisnis perhotelan kian memadati kota Surabaya, khususnya di wilayah Surabaya Selatan.
Maria Elena | 09 Februari 2019 09:37 WIB
Ilustrasi lobi hotel - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai hub bisnis Indonesia bagian Timur, bisnis perhotelan kian memadati kota Surabaya, khususnya di wilayah Surabaya Selatan.

Senior Associate Director Colliers International Indonesia Ferry Salanto mengatakan sebagai pusat lokasi bisnis, Surabaya Pusat selalu atraktif untuk pengembangan hotel. Namun, lahan di kawasan tersebut semakin terbatas dan harganya pun semakin tinggi. Oleh karena itu, hanya bisa di kembangkan hotel berbintang empat dan lima di kawasan ini. 

"Sementara, sudah sejak 2016 Surabaya Selatan semakin berkembang dengan distribusi hotel-hotel baru yang terpusat di kawasan ini," kata Ferry, belum lama ini. 

Ferry memaparkan Surabaya Selatan dijadikan pilihan karena memiliki beberapa keunggulan, di antaranya memiliki jarak yang dekat dan akses yang baik menuju bandara.

Selain itu, area Selatan juga memiliki akses yang mudah menuju jalan tol yang merupakan jalur utama ke kota-kota satelit, seperti Gresik, Sidoarjo, Malang dan lainnya.

Pada 2019 ini, jelas dia, akan ada tiga hotel baru yang akan segera beroperasi di Surabaya Selatan, yaitu Ibis Budget Surabaya, Great Hotel berbintang tiga, dan Batiqa hotel yang juga berbintang tiga.

Senada, Assistant Manager Coldwell Banker Angra Angreni mengatakan Surabaya Selatan termasuk salah satu wilayah yang paling prospektif untuk pertumbuhan hotel, di samping Surabaya Pusat dan Surabaya Pusat.

Angra memaparkan secara kumulatif pasokan hotel mengalami peningkatan sebesar 7,8% per tahunnya (yoy) yang dikontribusi oleh hotel kelas bintang 3 dan bintang 5 yang berlokasi di area Surabaya

Tag : bisnis hotel
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top