Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angin Kencang Robohkan Sejumlah Rumah di Bojonegoro

Angin kencang yang terjadi bersamaan dengan hujan deras pada sejumlah kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, merobohkan sebagian pemukiman warga, juga Pasar Kalitidu, di Desa Kalitidu, Kecamatan Kalitidu, Sabtu sekitar pukul 16.00 WIB.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BOJONEGORO - Sejumlah rumah di Bojonegoro mengalami kerusakan akibat angin yang bertiup kencang.

Angin kencang yang terjadi bersamaan dengan hujan deras pada sejumlah kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, merobohkan sebagian pemukiman warga, juga Pasar Kalitidu, di Desa Kalitidu, Kecamatan Kalitidu, Sabtu (12/1/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Nadif Ulfia membenarkan telah menerima laporan tentang kejadian tersebut.

"Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD sekarang turun ke lokasi terdampak angin kencang untuk melakukan pendataan lebih lanjut," ucapnya.

Berdasarkan laporan sementara yang diterima BPBD dari Camat Kalitidu, Mochlasin angin kencang yang terjadi sekitar 15 menit di wilayah setempat merobohkan beberapa bangunan di Pasar Kalitidu, bagian Barat.

"Korban jiwa tidak ada. Tapi masyarakat sudah kami minta untuk menjauhi titik rawan untuk menghindari ambruk susulan," ucapnya.

Laporan dari Camat Balen, Juwono menyebutkan angin kencang disertai hujan deras merobohkan rumah milik Munari di Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, dengan perkiraan kerugian mencapai Rp25 juta.

Selain itu, angin kencang juga merobohkan dua rumah di Desa Prambatan, juga di Kecamatan Balen, milik Suprayitno dan Nur Chozin dengan jumlah kerugian Rp75 juta, dan angin kencang juga merusak beberapa rumah warga.

Beberapa rumah di Desa Kedungdowo,juga mengalami kerusakan dan sebuah bangunan toko milik Muftahudin di Desa Lengkong, roboh, dengan kerugian Rp20 juta.

"Angin kencang juga merobohkan dua pohon di Kecamatan Kota dan empat pohon di Kecamatan Kalitidu dan Trucuk," tambahnya.

Ia melanjutkan TRC dibantu jajaran Polsek dan petugas dinas pemadam kebakaran (damkar) sudah membersihkan pohon di sejumlah titik yang roboh melintang di jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper