Produsen Air Minum Kemasan Cleo Akusisi Super O2

Produsen air minum dalam kemasan (AMDK), PT Sariguna Primatirta Tbk (Cleo) mengakusisi merek air minum Super O2 milik PT Triusaha Mitraraharja sebagai salah satu strategi pengembangan bisnis perusahaan.
Peni Widarti | 10 Januari 2019 19:39 WIB

Bisnis.com, SURABAYA - Produsen air minum dalam kemasan (AMDK), PT Sariguna Primatirta Tbk (Cleo) mengakusisi merek air minum Super O2 milik PT Triusaha Mitraraharja sebagai salah satu strategi pengembangan bisnis perusahaan.

Corporate Secretary Sariguna Primatirta, Lukas Setio Wongso menjelaskan akusisi merek Super O2 tersebut dilakukan bersamaan dengan pembelian aset dan mesin produksi air minum Super O2.

"Penandatanganan akta jual beli aset dan merek Super O2 ini sudah kami lakukan kemarin pada 9 Januari 2019," katanya, Kamis (10/1/2019).

Dia mengatakan merek Super O2 yang sebelumnya diproduksi oleh Tudung Group itu memiliki kapasitas produksi mencapai 20 juta liter per tahun.

"Super O2 Sportivo 120 ppm merupakan produk air minum oksigen yang telah dikenal di pasar dan masyarakat sehingga produk ini sudah punya pangsa pasar yang baik," katanya.

Sariguna Primatirta optimistis, dengan keahlian dan kemampuan perseroan dalam bidang pemasaran, produk Super O2 ini akan semakin diterima oleh pasar secara luas.

"Dengan strategi bisnis yang kami siapkan, kami yakin perseroan akan terus bertumbuh lebih cepat dan berkesinambungan melalui pengembangan produk sendiri (organic growth) maupun akusisi produk (unorganic growth)," ujarnya.

Lukas menambahkan, pada awal tahun ini, perseroan juga mengembangman bisnis es batu merek S-Tube yang diproduksi di pabrik Prigen Pasuruan. Adapun total kapasitas produksi es batu ini mencapai 120.000 ton.

"Diharapkan dengan pengembangan produk-produk baru ini, pasar semakin meningkat dan kinerja perusahaan bisa makin tumbuh," imbuhnya.

Tag : bisnis air kemasan, amdk
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top