Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Siapkan Aplikasi Pembelian Asuransi Digital

Asuransi Astra telah menyiapkan layanan pembelian asuransi secara digital melalui aplikasi Garxia (Garda Experience Intelligent Assistant) guna menggenjot kinerja perolehan premi di wilayah Surabaya.
Karyawan Asuransi Astra melayani nasabah/JIBI-Dedi Gunawan
Karyawan Asuransi Astra melayani nasabah/JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, SURABAYA - Asuransi Astra telah menyiapkan layanan pembelian asuransi secara digital melalui aplikasi Garxia (Garda Experience Intelligent Assistant) guna menggenjot kinerja perolehan premi di wilayah Surabaya.

Kepala Cabang Asuransi Astra Surabaya, Haris Halim mengatakan Garxia ini merupakan virtual assistant yang akan memandu nasabah dalam membeli asuransi secara digital.

"Garxia ini sudah diperkenalkan pertama kali pada September tahun lalu, dan awal tahun ini kami perkenalkan kepada nasabah di Surabaya," katanya dalam rilis, Rabu (9/1/2019).

Dia menjelaskan Garxia akan memudahkan pelanggan dalam mengakses produk dan layanan melalui digitalisasi. Garxia dapat ditemui di aplikasi Garda Mobile Otocare versi 4.0 yang siap mendampingi calon pelanggan dalam menjawab beberapa pertanyaan yang dibutuhkan untuk melengkapi data pembelian polis.

"Garxia juga dapat membantu menghitungkan nilai premi yang harus dibayarkan calon pelanggan untuk jenis asuransi yang dipilih," jelasnya.

Selain itu, lanjut Haris, Garxia juga sudah dibekali dengan pengetahuan terkait jenis-jenis perluasan asuransi serta tambahan biaya yang harus dibayarkan pelanggan untuk setiap perluasan yang dipilih.

Menurut Haris, hadirnya aplikasi Garxia ini menjawab keinginan masyarakat untuk tetap mendapatkan personal touch saat bertransaksi dengan menjadikan aplikasi pesan instan sebagai metode transaksi digital yang kini tengah diminati. 

"Kondisi inilah yang melatarbelakangi dikembangkannya Garxia, selain pelayanan langsung melalui Garda Center," imbuhnya.

Adapun saat ini Asuransi Astra memiliki 27 kantor cabang yang tersebar di Indonesia. Bukan hanya menjual asuransi kendaraan bermotor, tapi juga beragam jenis produk lain seperti asuransi industri pertambangan, industri agribisnis, ruko, SPBU, syariah, hingga kesehatan Garda Medika.

"Dari semua jenis asuransi yang dimiliki, Asuransi Astra telah membukukan Premi Bruto (GWP) sebesar Rp4,4 triliun pada 2017," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper