Golden Tulip Holland Resort Yakini Tingkat Hunian 100% di Akhir Tahun

Golden Tulip Resort Batu, hotel bintang 5 yang berlokasi di kawasan Bukit Panderman.
Choirul Anam | 07 Desember 2018 05:47 WIB
Buffer Dinner yang disajikan pada Malam Tahun Baru di Golden Tulip Batu. - Bisnis/Choirul Anam
Bisnis.com, BATU—Golden Tulip Resort Batu, hotel bintang 5 yang berlokasi di kawasan Bukit Panderman, mengejar tingkat hunian 100% pada libur Natal dan Tahun Baru 2019.

General Manager Golden Tulip Holland Resort Batu Komang Sumerta mengatakan sampai saat ini pemesanan kamar sudah mencapai 50% dari kalangan korporasi dan perusahaan dari Batu dan sekitarnya, Jakarta, Surabaya, Lampung, dan Kediri.

“Saya optimistis bisa memenuhi target itu karena pada tahun lalu, bahkan pemesanannya melebihi,” katanya di Batu, Rabu (5/12/2018).

Paket Natal hotel tersebut dikemas dengan titel Miracle of Christmas: Room Package & Buffer Dinner dengan tawaran a.l breakfast untuk dua orang di BRNANCE Restaurant dan dinner buffet untuk dua orang di The Peak Outdoor.

“Untuk tamu yang tidak menginap, kami juga menyediakan paket Miracle of Christmas: Dinner Buffet bisa makan sepuas dengan tarif Rp358.000/orang dengan menu berbeda setiap harinya mulai pukul 18.00-22.00 dari 21-30 Desember,”  ujar Agus Chin, Executive Chef Golden Tulip.

Untuk tamu yang ingin merayakan malam Tahun Baru di hotel tersebut,  kata Komang, Golden Tulip menjanjikan hiburan seperti Romy dan Ury Rafael, duo mind readerIndonesia pertama, Angela Luly yang merupakan musisi di ajang Asia’s Got Talent.

Juga, Vico Rahman yang terkenal sebagai Mr. Bean Indoensiua, Indra dan Frana, Smiling Face Band, Stage 9 Dancer dan DJ Baby Glow. “Kami juga memberikan hadiah undian utama berupa satu mobil, dua unit sepeda motor, dan 3 smartphone ” katanya.  

Tingkat hunian Golden Tulip sampai saat ini, mencapai 60%, sedangkan target tingkat hunian sepanjang 2018 dipatok 65%. “Mudah-mudahan tercapai dengan momen Natal dan Tahun Baru,” ucapnya.

Namun, dia meyakinkan, dengan tingkat hunian sebesar itu dengan kamar sebanyak 260 unit relatif bagus. Apalagi posisi Kota Batu bukan merupakan kota bisnis, melainkan kota resort, kota pariwisata, sehingga hunian tinggi pada akhir pekan.

Kunci untuk menarik tamu, menurut Komang, maka fasilitas hotel dan pelayanan menjadi syarat utama. Hotel tersebut relatif dilirik wisatawan karena fasilitasnya relatif lengkap, ada dua resto, 7 meeting room, 1 ballroom,  kid play ground, swimming pool, sarana rekreasi seperti meja biliar, jogging trackspa dan sauna, serta tempat gym.

“Di 2019, fasilitas hotel akan ditambah sehingga tamu semakin betah di sini,” ucapnya.

Tidak kalah pentingnya, layanan yang baik bagi tamu. Seperti tamu yang ingin berwisata di Batu dan sekitarnya, diberikan mobil shuttle dan tanpa dikenakan biaya.

Batu dan sekitarnya sebagai destinasi wisata semakin kuat sehingga banyak dikunjungi wisatawan. Infrastruktur menuju Batu juga bagus, seperti Bandara, apalagi jika tol Pandaan-Malang sudah rampung.

 

 

Tag : hotel, pariwisata, mudik lebaran
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top