Penerbangan Garuda Jember-Surabaya Terlambat Akibat Cuaca

Penerbangan Garuda rute Jember-Surabaya mengalami keterlambatan (delay) hampir dua jam akibat cuaca, sehingga maskapai tersebut mendarat di Bandara Notohadinegoro Jember pukul 11.55 WIB dari jadwal seharusnya pukul 9.50 WIB.
Newswire | 29 November 2018 12:51 WIB
Bandara Notohadinegoro. - ANTARA/Seno

Bisnis.com, JEMBER – Penerbangan Garuda rute Jember-Surabaya mengalami keterlambatan (delay) hampir dua jam akibat cuaca, sehingga maskapai tersebut mendarat di Bandara Notohadinegoro Jember pukul 11.55 WIB dari jadwal seharusnya pukul 9.50 WIB.

"Kami mendapatkan informasi penerbangan Garuda Surabaya-Jember terlambat karena faktor cuaca, sehingga secara otomatis penerbangan dari Jember-Surabaya juga 'delay'," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Bandara Notohadinegoro Edy Purnomo di Jember.

Ia mengatakan pihak maskapai Garuda sudah menyampaikan keterlambatan penerbangan tersebut kepada penumpangnya, sehingga sebagian besar penumpang sudah tahu dan tiba di Bandara Notohadinegoro Jember sesuai dengan jadwal keberangkatan yang disampaikan pihak maskapai.

"Pesawat Garuda jenis ATR 72-600 itu biasanya mendarat di Bandara Notohadinegoro Jember pada pukul 09.50 WIB sesuai jadwal, namun karena faktor cuaca mendarat pada pukul 11.55 WIB," tuturnya.

Kendati demikian, lanjut dia, penerbangan Wings Air rute Surabaya-Jember tidak mengalami keterlambatan dan sesuai jadwal mendarat di Bandara Notohadinegoro Jember pada pukul 10.40 WIB.

"Penerbangan Wings Air lancar dengan keterisian penumpang dari Surabaya penuh dan keterisian penumpang dari Jember juga penuh, sehingga pax full datang dan pergi," katanya.

Sementara Manajer Garuda Indonesia Wilayah Jember Heru Joko Satria mengatakan keterlambatan penerbangan maskapai Garuda rute Surabaya-Jember terjadi sejak Rabu (28/11) karena faktor cuaca dan pesawat tidak bisa terbang di atas Lumajang.

"Bahkan pada Rabu (28/11), pesawat Garuda sempat terbang dari Bandara Juanda, kemudian tidak bisa menerbangi di atas Lumajang karena ada kegiatan, sehingga pesawat tersebut kembali ke Bandara Juanda lagi," tuturnya.

Menurutnya pesawat tidak bisa melintasi diatas Kabupaten Lumajang karena suatu hal pada pagi hari, sehingga pesawat baru bisa "take off" dari Bandara Juanda sekitar pukul 11.00 WIB dan hal tersebut sudah disampaikan kepada penumpang.

"Kami sudah memberikan informasi kepada penumpang terkait keterlambatan tersebut dan pihak Garuda Indonesia meminta maaf atas keterlambatan penerbangan rute Surabaya-Jember atau sebaliknya," katanya.

Jadwal penerbangan di Bandara Notohadinegoro Jember menjadi dua kali dalam sehari untuk rute Jember-Surabaya yakni PT Garuda Airlines dan PT Wings Air.

Sumber : Antara

Tag : garuda indonesia, jember
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top