Keliling ke 4 Pusat Oleh-Oleh Terlengkap di Surabaya dengan Sewa Mobil

Melakukan perjalanan ke Surabaya tidak pernah mengecewakan karena banyaknya kuliner lezat yang bisa dicicipi.
MediaDigital | 29 November 2018 08:00 WIB

Melakukan perjalanan ke Surabaya tidak pernah mengecewakan karena banyaknya kuliner lezat yang bisa dicicipi. Tentunya Anda juga ingin berbagi kenikmatan akan kuliner lezat Surabaya dengan keluarga.

Nah, daripada pulang dengan tangan kosong, kamu bisa menyisihkan waktu untuk berburu oleh-oleh khas Surabaya. Untuk memudahkan mobilitas Anda, memilih sewa mobil untuk berkeliling kota Surabaya merupakan pilihan yang tepat. Berikut ini pusat oleh-oleh di Surabaya paling dicari: 

Wisata Rasa Surabaya

Salah satu jajanan yang menjadi primadona belum lama ini adalah almond crispy. Crackers tipis dan renyah dengan taburan irisan kacang almond ini akan membuat penikmatnya tak berhenti mengunyah. Almond crispy memiliki beberapa merek di Surabaya, tapi salah satu yang cukup populer adalah hasil produksi dari Wisata Rasa.

Jajanan ini terdiri dari tiga rasa utama, yaitu original, green tea, dan cokelat. Selain almond crispy, Anda juga bisa menemukan aneka oleh-oleh lain yang layak dibawa pulang. 

Untuk mendapatkan almond crispy terbaik, Anda bisa datang ke toko yang tersebar di beberapa cabang. Beberapa toko Wisata Rasa yang bisa Anda kunjungi adalah di Jalan Raya Jemursari, Jalan Genteng, Jalan Mayjend Sungkono, dan Jalan Basuki Rahmat.

Agar lebih nyaman, Anda dapat berkeliling kota mencari oleh-oleh dengan memilih rental mobil terpercaya. Selain lebih efisien, berkeliling kota dengan menyewa mobil juga akan membuat Anda lebih leluasa untuk berpindah dari satu toko ke toko yang lain jika ternyata produk yang Anda cari sedang kehabisan stok. 

Pabrik Siropen Telasih

Berdiri sejak 1923, dulunya Siropen Telasih dikelola oleh perusahaan milik Belanda sebelum akhirnya jatuh ke tangan Indonesia. Hal yang menjadikan Siropen Telasih istimewa adalah pembuatannya yang tidak menggunakan pemanis buatan. Rasa yang ditawarkan juga cukup beragam, seperti jeruk, vanili, frambozen, mawar, coco pandan, leci, karamel, hingga peppermint. Per botolnya, sirup ini dijual sekitar Rp23.000 – Rp25.000.

Sampai saat ini, Siropen Telasih diproduksi dengan cara konvensional dan tidak berubah sejak awal. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan cita rasa dan aromanya yang khas. Jika ingin berkunjung, Anda bisa datang langsung ke pabrik dari Siropen Telasih yang telah berdiri sejak tahun 1923 di Jalan Mliwis, Surabaya.

Lokasinya sedikit tersembunyi dan tidak dilewati kendaraan umum, untuk itu disarankan bagi Anda untuk menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa sewa mobil online.  

Pasar Atom

Tidak lengkap rasanya jika datang ke Surabaya belum datang ke tempat ini. Di Pasar Atom, Anda dapat menemukan pakaian hingga makanan untuk oleh-oleh. Pasar Atom berdiri berdampingan dengan Pasar Atom Mall yang didesain lebih modern dan terdapat sejumlah butik dengan pakaian terbaiknya.

Karena letaknya yang berdekatan, Anda bisa dengan mudah berpindah tempat untuk mendapatkan harga terbaik dari oleh-oleh yang dibeli. Di pasar tradisionalnya, Anda bisa melakukan tawar menawar dengan penjual secara langsung.

Meskipun Pasar Atom lama tidak semodern mall-mall baru, pasar ini tetap ramai dikunjungi orang setiap hari. Agar lebih nyaman, berbelanja di tempat ini disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau memanfaatkan paket rental mobil yang biasanya sudah termasuk dalam paket wisata saat berlibur ke Surabaya.

Istimewanya, di pasar ini sudah disediakan lahan parkir VIP bagi pengunjung yang membawa kendaraan. Tak perlu repot lagi, membeli oleh-oleh untuk kerabat dan teman-teman menjadi semakin mudah dan nyaman.

Kawasan Pantai Kenjeran

Selain dikenal sebagai kota metropolitan, Surabaya juga merupakan kota pesisir. Hal ini membuat kota Pahlawan ini memiliki beragam makanan khas yang berasal dari olahan produk laut seperti ikan, udang, dan kerang. Salah satu tempat untuk mendapatkan makanan olahan ini adalah di kawasan Kenjeran, tepatnya di Taman Hiburan Pantai.

Anda bisa menemukan kerupuk, petis, terasi, hingga ikan asap yang diolah dari hasil laut segar tangkapan nelayan setempat. Sambil menunggu untuk memutuskan akan membeli oleh-oleh apa, Anda bisa menikmati kuliner khas pesisir dengan pemandangan Pantai Kenjeran. Makanan khas Surabaya seperti lontong kupang ditemani segelas es kelapa segar akan membuat hari Anda menjadi berkesan.

Perjalanan menemukan oleh-oleh khas di Surabaya bisa menjadi satu petualangan tersendiri. Anda bisa berburu oleh-oleh sekaligus melakukan wisata kuliner untuk membuktikan kelezatan makanan khas Surabaya.

Demi efisiensi, Anda sebaiknya menyewa mobil untuk berkeliling Surabaya. Cari rental mobil di Surabaya yang terpercaya. Jika ingin lebih praktis, Anda bisa memanfaatkan Aplikasi Penyewaan Mobil untuk mencari jasa sewa mobil Surabaya online yang harganya dapat diandalkan dan memiliki mitra yang telah diverifikasi.

Tag : surabaya, Traveloka
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top