Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tata Motors Surabaya Optimis Pasar Kendaraan Niaga Tumbuh

PT Aditi Aliansi Motor, diler Tata Motors wilayah Surabaya memperkirakan pasar kendaraan niaga tahun depan masih akan tumbuh positif seiring dengan berkembangnya unit usaha logistik terutama di Jawa Timur.
Tata Super Ace /JIBI-Nurudin Abdullah
Tata Super Ace /JIBI-Nurudin Abdullah

Bisnis.com, SURABAYA – PT Aditi Aliansi Motor, diler Tata Motors wilayah Surabaya memperkirakan pasar kendaraan niaga tahun depan masih akan tumbuh positif seiring dengan berkembangnya unit usaha logistik terutama di Jawa Timur.

Direktur Tata Motors  wilayah Surabaya, Willy Hendra mengatakan pada tahun ini, penjualan kendaraan niaga Tata mengalami pertumbuhan yang lebih bagus dibandingkan kendaraan penumpang yakni double digit.

Bahkan Jatim telah berkontribusi sebesar 20%-25% dari total penjualan Tata secara nasional.

“Ke depan pasar otomotif khususnya kendaraan niaga di Jatim masih menunjukkan potensi yang cukup bagus,” katanya di sela-sela pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Sruabaya, Kamis (8/11/2018).

Dia mengatakan potensi kendaraan niaga di Jatim saat ini dapat dilihat dari gencarnya infrastruktur yang tengah dibangun pemerintah, dan seiring dengan tren e-commerce di dunia logistik atau pengiriman barang saat ini turut mengerek kebutuhan kendaraan niaga.

Adapun selama mengikuti pameran IIMS Surabaya di Grand City Surabaya selama 5 hari ini Tata menghadirkan kendaraan unggulan seperti Tata Super Ace 1400, Xenon Pickup 3000cc dan Tata Ultra.

“Selama ini Super Ace telah berkontribusi besar terhadap penjualan kami yakni sekitar 80%,” imbuhnya.

Willy menambahkan dalam pameran IIMS Surabaya diharapkan Tata bisa menjual sedikitnya 25 unit kendaraan, sekaligus bisa memperkenalkan produk Tata kepada masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper