Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI Kediri Gelar Pameran UMKM di Madiun, Ini Agendanya

Bank Indonesia Perwakilan Kediri akan menggelar pameran produk UMKM se-Madiun Raya di halaman Sun City Kota Madiun. Setiap daerah akan memamerkan produk-produk unggulan dalam pameran tersebut.
Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto dan Kepala BI Perwakilan Kediri Djoko Raharto saat menyampaikan materi dalam jumpa pers di Sun City Hotel, Kamis (1/11/2018)./Ist
Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto dan Kepala BI Perwakilan Kediri Djoko Raharto saat menyampaikan materi dalam jumpa pers di Sun City Hotel, Kamis (1/11/2018)./Ist

Bisnis.com, MADIUN – Bank Indonesia Perwakilan Kediri akan menggelar pameran produk UMKM se-Madiun Raya di halaman Sun City Kota Madiun. Setiap daerah akan memamerkan produk-produk unggulan dalam pameran tersebut.

Pameran UMKM dan bazar kopi rakyat akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 2-4 November 2018. Tidak hanya pameran produk, tetapi juga ada seminar ekonomi dan klinik bisnis yang digelar secara gratis untuk masyarakat umum.

Kepala BI Perwakilan Kediri, Djoko Raharto, mengatakan pameran produk UMKM ini untuk memfasilitasi pelaku usaha kecil dan melihat dampak pembangunan infrastruktur di wilayah Madiun. Saat ini ada dua program strategis nasional yang dibangun di wilayah Madiun yaitu ada Jalan Tol Trans Jawa dan double track railway.

Dia mengatakan pembangunan infrastruktur itu tentu akan berpengaruh pada perkembangan ekonomi daerah yang dilewati.

"Perkembangan teknologi begitu pesat, begitu juga dengan pembangunan. Sejumlah potensi yang muncul dari hal tersebut harus segera ditangkap. Kegiatan ini salah satu cara mewujudkan itu," kata Djoko dalam jumpa pers di Sun Hotel, Kamis (1/11/2018) sore.

Masyarakat bisa datang ke acara itu dan bisa menikmati 500 cangkir kopi gratis. Selain itu, ada beberapa forum diskusi tentang ekonomi yang bisa diikuti pengunjung.

Dia menuturkan kegiatan ini juga mengajak seluruh elemen untuk berani berubah dan meninggalkan zona nyaman. Apalagi di era digitalisasi dengan perubahan yang begitu cepat.

Bagi masyarakat yang ingin menambah kemampuan di bidang digital marketing, kata dia, bisa mengikuti workshop digital marketing. Menurut dia, di Madiun digital marketing belum banyak pelakunya sehingga peluang usaha ini sangat penting untuk didapatkan.

"Workshop akan menghadirkan pakar fotografi Dimas R Pamungkas dari Surabaya dan praktisi online marketing Fianda," ujar dia.

Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto mengatakan kegiatan ini memberikan banyak manfaat. Untuk itu masyarakat Madiun bisa hadir dan mengikuti rangkaian kegiatannya.

"Potensi perdagangan dan jasa cukup terbuka lebar di Kota Madiun. Dengan kegiatan semacam ini membantu untuk mengembangkannya. Apresiasi kepada BI yang telah menggelar acara seperti ini," kata dia.

Ini rangkaian acaranya :

1. Pameran UMKM tanggal 2-4 November 2018 di halaman Sun City Madiun

2. Seminar dengan tema "Upaya Mendorong Pertumbuhan Investasi Manufaktur dan Pariwisata di Eks Karesidenan Madiun-Kediri pasca-Pembangunan Tol Trans Jawa dan Double Track Railway" pada tanggal 2 November 2018

3. Pesta kopi rakyat tanggal 2 November 2018

4. Senam bersama insan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) wilayah Madiun pada Sabtu 3 November 2018

5. Klinik Digital Marketing dan sharing UMKM dan Pembiayaan pada Sabtu 3 November

6. Fun Coffe Brewing Sabtu 3 November

7. Seminar motivasi Change Perspective in the World of Change bersama motivator Remaja Tampubolon pada Minggu 4 November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Jalil
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper